Sukses

Antusiasme Suporter Indonesia Tinggi, Pelatih Vietnam Tertantang

Sebelum lawan Timnas Indonesia, Vietnam sukses menghajar Korut 5-2.

Liputan6.com, Sleman - Pelatih Timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang, memandang laga kontra Timnas Indonesia sebagai hal yang spesial. Hal itu tidak terlepas dari kehadiran Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, yang pernah menukangi Vietnam.

Menurut Nguyen, pertandingan yang berlangsung Minggu sore (9/10/2016) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, begitu emosional. Riedl pernah cukup lama menjadi bagian dari sepak bola Vietnam, dan Nguyen mengenal betul karakter pelatih asal Austria itu.



"Pertandingan melawan Indonesia sangat emosional. Kami berharap laga nanti bisa berjalan menarik," kata Nguyen dalam koferensi pers di salah satu hotel di Jalan Palagan Sleman, Yogyakarta, Sabtu (8/10/2016).

"Ia (Riedl) pelatih yang bagus dan sangat profesional. Ia selalu membangun tim dengan serius, karena itu kami patut mewaspadai Indonesia," ungkapnya.

Nguyen mengetahui bahwa sebelumnya Indonesia menang 3-0 atas Malaysia dalam pertandingan uji coba. Dia juga berbicara tentang performa timnya yang belum stabil dan masih perlu lebih konsisten sebelum berkiprah di Piala AFF 2016. Tapi, sebelum hadapi Tim Garuda, Vietnam menghajar Korea Utara 5-2.

"Kami telah melakukan persiapan dengan melakukan seleksi banyak pemain terbaik di Vietnam. Dan kami akan menurunkan pemain terbaik untuk main nanti," katanya.

"Pemain dan penonton memiliki antusiasme tinggi. Ini menjadi tantangan dan motivasi melawan Indonesia," ungkap Nguyen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.