Sukses

Gundongan Ingin Tiru Kiprah Gelandang MU di Timnas

Ilkay Gundogan antusias kembali dipanggil tim nasional Jerman setelah cedera panjang.

Liputan6.com, Hamburg - Gelandang Tim Nasional Jerman, Ilkay Gundogan terlihat sangat antusias kembali dipangggil pelatih Joachim Low. Setelah hampir satu tahun absen karena cedera, dia digadang-gadang sebagai pengganti potensial Bastian Schweinsteiger di lini tengah.

Gundogan akan turun dalam laga kualifikasi Grup C Piala Dunia 2018 melawan Republik Ceko, pada Minggu (9/10/2016) dinihari. Inilah penampilan pertamanya di ajang internasional sejak November 2015.

Kembali berseragam Timnas Jerman, Gundogan sendiri mengatakan bahwa dirinya ingin mengikuti jejak karier gelandang legendaris Timnas Jerman sekaligus pemain Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

"Saya akan benar-benar senang jika karier saya berakhir seperti Bastian Schweinsteiger, baik di klub dan tingkat internasional," kata Gundogan pada sebuah konferensi pers, dilansir dari dw.com, pada Sabtu (8/10/2016) siang.

Schweinsteiger resmi pensiun pada akhir Agustus lalu, tepatnya pada laga Jerman melawan Finlandia yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Der Panzer. Bersama Bayern Muenchen suami petenis cantik Ana Ivanovic tersebut memborong delapan gelar juara Bundesliga, satu Liga Champions dan titel juara Piala Dunia Antar Klub.

Di level internasional, Schweinsteiger sudah memenangkan trofi Piala Dunia 2014. Basti, panggilan akrab Schweinsteiger, juga tercatat sudah mengoleksi 121 caps bersama Jerman sejak dipanggil tahun 2004.

"Kita semua tahu apa yang telah dilakukannya untuk sepak bola Jerman dan suatu kehormatan untuk disamakan dengan dia. Namun, saya akan mencoba membawa gaya saya sendiri saat bermain untuk tim ini," kata Gundogan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.