Sukses

Dalam Sorotan Tajam, Koscielny Bela Pogba

Pogba sudah mengecap debutnya bersama Timnas Prancis sejak 2013.

Liputan6.com, Jakarta Berstatus pemain termahal di dunia, Paul Pogba pun selalu mendapatkan perhatian dari jagat sepak bola. Sialnya lagi, Pogba justru belum mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Publik pun mulai meragukan kualitas gelandang Timnas Prancis dan Manchester United itu.

Demi mendapatkan pemain dengan kualitas seperti Pogba, MU rela merogoh kocek hingga 105 juta euro di bursa transfer musim panas 2016. Dengan angka itu, Pogba melampaui nilai transfer Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo saat diboyong Madrid.

Tentu, harapan fans MU adalah bisa melihat Pogba tampil memukau layaknya Ronaldo dan Bale. Sialnya, kinerja Pogba bersama MU sejauh ini belum cukup memenuhi ekspektasi. Meski sudah dimainkan Jose Mourinho dalam delapan laga, baru satu gol yang disumbangkan pemain berusia 23 tahun itu.

Publik mulai meragukan kualitas Paul Pogba sebagai pemain termahal di dunia. (AP Photo/Dave Thompson)

Kini, Pogba sedang mengemban tugas bersama Prancis untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia. Rekan setimnya, Koscielny, pun meminta publik untuk meninggalkan Pogba dalam kedamaian.

"Karena transfer dan statusnya, kita jadi menuntut banyak dari Pogba. Kita harus meninggalkannya agar ia bisa berkembang. Bersamanya, kami selalu berharap lebih. Ketika ia melakukan sesuatu seperti biasanya, terkadang itu tidak cukup," tutur Koscielny seperti dilansir Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekspektasi Besar

Suporter Prancis tentu juga mengharapkan Pogba bisa membantu Prancis melewati dua hadangan yang akan dihadapi Prancis di Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Mereka akan menjamu Bulgaria di Stade de France, Sabtu (8/10/2016) dinihari dan melawat ke markas Belanda di Amsterdam Arena, Selasa (11/10/2016) dinihari WIB.

Sebuah kemenangan sangat dibutuhkan Prancis untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen. Pasalnya, Prancis hanya bisa bermain imbang melawan Belarusia pada laga perdana Grup A.

"Ia adalah seorang pemain yang kita harapkan untuk menciptakan assist di setiap pertandingan, ada harapan yang terlalu besar. Paul baik-baik saja. Ia tahu apa yang ia inginkan," kata Koscielny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Timnas Prancis

Video Terkini