Sukses

Alami Cedera, Antoine Griezmann Akhiri Rekor Gemilang di Timnas Prancis

Tim nasional Prancis mengumumkan kabar buruk dengan absennya Antoine Griezmann pada pertandingan persahabatan melawan Jerman dan Chile akhir bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Tim nasional Prancis mengumumkan kabar buruk dengan absennya Antoine Griezmann pada pertandingan persahabatan melawan Jerman dan Chile akhir bulan ini. 

Penyerang Atletico Madrid tersebut mengalami cedera pergelangan kaki yang membuatnya harus menepi dari lapangan. Masalah tersebut sekaligus mengakhiri rekor gemilang Griezmann yang sebelulmnya selalu bermain pada 84 pertandingan bersama tanah kelahiran.

Griezmann selalu menjadi aset berharga dalam skuat Prancis. Kini terkaparnya sang pemain memaksa pelatih Didier Deschamps merombak strategi melawan Jerman dan Chile.

Prancis dijadwalkan menjamu Jerman di Parc Olympique Lyonnais, Sabtu (23/3/2024). Les Bleus kemudian bersua Chile di Stade Velodrome tiga hari berselang.

Griezmann merupakan salah satu pencetak gol terbanyak Prancis, tepatnya menduduki peringkat empat dengan 44 gol, dalam 127 penampilan. Absennya pemain berusia 32 tahun itu membuka pintu bagi nama-nama lain untuk mengambil kesempatan, salah satunya Matteo Guendouzi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Griezmann Absen, Guendouzi Siap Ambil Kesempatan

Guendouzi sedang meniti karirenya bersama klub Serie A Lazio dengan status pinjaman dari Olympique de Marseille. Meski tidak memiliki pengalaman sebanyak Griezmann, dia telah menunjukkan potensi dan bakat dalam beberapa penampilan terakhir bersama timnas Prancis.

Tidak hanya sebagai pemain handal di klub, tetapi Guendouzi memberikan warna baru dan kekuatan tambahan.

 

3 dari 3 halaman

Performa Guendouzi Bersama Lazio

Performa Guendouzi bersama Lazio musim ini tak bisa dipandang sebelah mata. Ia menjadi pilar bagi klub Serie A itu meski baru bergabung musim panas lalu.

Salah satu penampilan terbaik diperlihatkannya kala menjadi Pemain Terbaik pada duel Liga Champions versus Bayern Munchen pada leg pertama babak 16 besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini