Sukses

Kongres PSSI, Walikota Solo Minta PSSI Turuti Menpora

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menilai pengurus PSSI sebaiknya ikuti arahan Menpora terkait tempat Kongres Pemilihan PSSI di Yogyakarta.

Liputan6.com, Solo- Mantan anggota Komite Normalisasi PSSI yang juga Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo meminta kepada  pengurus PSSI untuk mengikuti arahan dari Kementerian Pemuda dan OIahraga untuk menggelar Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI di Yogyakarta. Dikatakannya, ini untuk mengamankan agenda berikutnya dari PSSI termasuk diantaranya sukseskan cabor sepak bola di Asian Games 2018.

Dia berharap pengurus PSSI tak perlu membantah atau menolak arahan dari Menpora. Soalnya, ini justru bisa mempersulit proses pemilihan pengurus periode 2016-2020 di Kongres Pemilihan PSSI nanti.

 "Harusnya mereka ikut mengikuti arahan Menpora soal Yogyakarta sebagai tempat KLB. Kalau di Makassar nggak dapat rekomendasi ya di Yogyakarta saja," katanya.

Dia meyakini arahan dari Menpora bisa mempermulus langkah PSSI dalam membentuk pengurus anyar untuk periode berikutnya." Yang penting hasil KLB PSSI memilih ketua umum yang betul-betul mempunyai kominten terhadap penyelenggaraan Asian Games mendatang di Jakarta," ucapnya.

PSSI diharapkannya bisa legowo dan berbesar hati demi kelancaran Kongres Pemilihan. Itu dengan cara menuruti arahan Menpora yang menginginkan Kongres Pemilihan PSSI digelar di Yogyakarta.

Kota Gudeg disarankan Menpora karena dianggap sebagai tempat lahirnya PSSI. Diharapkan, kota Yogyakarta bisa memberi inspirasi lahirnya semangat baru di sepak bola Indonesia yang pernah direcoki intervensi pemerintah dan sanksi FIFA.

"‎Pokoknya harus segera terbentuk pengurusan untuk persiapan Asian Games. Kalau para pengurus itu memang punya keinginan untuk membesarkan sepakbola di Indonesia ya harus ikut apa yang diputuskan menteri," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini