Sukses

Klub Kecil Bikin Kejutan di Sirnas Banjarmasin

Berkat Abadi masih mampu menembus babak 16 besar.

Liputan6.com, Banjarmasin - Kejutan terjadi di kejuaraan bulutangkis Sirnas Milo School Competition Banjarmasin. Klub kecil, Berkat Abadi masih mampu menembus babak 16 besar kategori perorangan usia U-13 dan U-15 setelah mengalahkan lawan-lawannya yaitu Exist Jakarta, Jaya raya dan Djarum Kudus pada Rabu (5/10/2016).

Keberhasilan Berkat Abadi hanya salah satu kejutan dalam pertandingan yang digelar di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin hari itu. Ada 68 pertandingan dimana seluruh peserta tampak mengeluarkan seluruh kemampuan.

Andalan klub Berkat Abadi Banjarmasin, Muhamad Naufal mengaku tak pernah gentar melawan klub bulutangkis mapan seperti Jaya Raya Jakarta. Pasalnya, dia memiliki tekad besar tembus final Sirnas Banjarmasin.

"Perjuangan untuk bisa lolos hingga babak 16 besar tidak mudah, namun hal ini justru membuat saya semakin  bersemangat  untuk  dapat  melaju  hingga  babak  final. Saya dan 17 teman lainnya dari Berkat Abadi tetap optimistis boyong Piala Milo," ujarnya seperti rilis yang diterima media.

Selain kejar juara, para pebulutangkis cilik ini juga ingin mendapatkan pelatihan langsung dari mantan pasangan ganda putra tangguh Indonesia, Rexy Mainaky/Ricky Soebagdja.

Selain kategori perorangan, pertandingan kategori beregu SD dan SMP Putra pun digelar hari ini. Delapan SD dan SMP di Banjarmasin bertempur untuk merebut tiket semifinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini