Sukses

Bantai Bournemouth, City Nyaman Puncaki Klasemen Liga Inggris

Manchester City menang empat gol tanpa balas atas Bournemouth pada pekan kelima Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City meraih kemenangan kelima beruntun di Liga inggris musim 2016-2017 setelah mengalahkan Bournemouth. Tim asuhan Pep Guardiola itu menang empat gol tanpa balas atas Bornemouth di Etihad Stadion, Sabtu (17/9/2016) malam WIB.

Hasil ini membuat City nyaman di puncak klasemen dengan poin 15 dari lima laga. Sedangkan Bournemouth di peringkat 16 dengan poin empat.

Bermain di kandang, City kembali tak diperkuat penyerang andalannya Sergio Aguero yang masih menjalani sanksi tiga laga. Sebagai gantinya, Manajer City memainkan Nolito bersama Kelechi Iheanacho.

Begitu pertandingan dimulai, City langsung melancarkan serangan. Sementara Bournemouth mengandalkan serangan balik dengan memanfaatkan kecepatan pemain sayap. Hanya butuh 15 menit bagi City untuk mencetak gol pembuka. Tendangan bebas Kevin De Bruyne melewati kolong barisan pertahanan Bournemouth dan mengoyak gawang Artur Boruc.

Unggul 1-0, City semakin gencar melancarkan serangan. Sepuluh menit kemudian, City menggandakan keunggulan. Gol ini berawal dari De Bruyne yang memberikan bola pada Raheem Sterling yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Bournemouth. Dia kemudian memberikan umpan matang yang dengan mudah dituntaskan Iheanacho. Skor 2-0 untuk City.

Jelang turun minum, City menurunkan tempo permainan. Skor pun tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Gol Tambahan dan Kartu Merah

Pada babak kedua, City mampu unggul cepat di menit ke-48. Lewat serangan balik cepat, De Bruyne menyodorkan bola ke Iheanacho. Ia kemudian memberikan kepada Sterling yang langsung disambut dengan tembakan ke gawang tim tamu dan tidak bisa diantisipasi Boruc. City untuk 3-0.

Ilkay Gundogan menambah keunggulan City di menit ke-66. Menerima umpan matang dari De Bruyne di kotak penalti, dia dengan mudah menjebol gawang Bornemouth dengan tendangan tidak terlalu keras. Skor pun berubah 4-0.

Empat menit jelang turn minum, City harus bermain dengan 10 pemain setelah Nolito mendapat kartu merah. Striker asal Spanyol itu terlihat beradu argumen dengan Smith. Tak hanya itu, Nolito juga menanduk wajah Smith.

Meski demikian, kurangnya jumlah pemain tak berpengaruh bagi City. Hingga laga usai, skor tetap 4-0.

Susunan pemain

Manchester City: 1 C. Bravo, 3 B. Sagna, 22 G. Clichy, 11 A. Kolarov, 30 N. Otamendi (24 John Stones, 52), 25 Fernandinho, 8 I. Gundogan (19 L. Sane, 72), 17 K. De Bruyne (75 Aleix Garcia, 75), 7 R. Sterling, 9 Nolito, 72 K. Iheanacho

Bournemouth: 1 A. Boruc, 2 S. Francis, 11 C. Daniels, 15 A. Smith, 3 S. Cook, 6 A. Surman, 8 H. Arter, 32 J. Wilshere (4 D. Gosling, 68), 19 J. Stanislas (10 M. Gradel, 74), 33 J. Ibe (13 C. Wilson, 46), 17 J. King

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.