Sukses

Persiba Vs PBFC: Peran Penting Dua Pemain Muda

Persiba dan PBFC sama-sama akan mengandalkan pemain muda.

Liputan6.com, Jakarta- Persiba Balikpapan menjamu Pusamania Borneo FC di laga bertajuk Derby Kalimantan Timur pada pekan ke-20, Sabtu (17/9/2016). Laga yang dihelat di Stadion Persiba ini juga akan menjadi duel dua pemain muda bersinar, Abdul Rahman melawan Jefri Kurniawan.

Nama Abdul Rahman mencuat ke permukaan setelah performanya sebagai bek kiri Persiba memukau di TSC 2016. Pemain berkaki kidal ini telah bermain dalam 15 laga dan mencetak satu gol. Bahkan, Abdul juga sempat menjadi pemain inti saat membela timnas Indonesia menang 3-0 atas Malaysia di laga uji coba, beberapa waktu lalu.

Jika dilihat, kecepatan menjadi kekuatan Abdul Rahman saat bertanding. Talentanya ini yang membuatnya sangat sulit untuk dilewati dan juga berbahaya saat membantu serangan.

Mantan pemain Arema Cronus ini telah membuat dua assist bagi Persiba musim ini. Akurasi operan Abdul juga sangat baik setelah mencapai 73 persen.

Tak hanya pandai memberikan umpan, statistik akurasi tembakan Abdul sangat ciamik. Dia mampu mencapai 50 persen akurasi tembakan meski posisinya merupakan pemain bek sayap.

Menariknya, Abdul yang berposisi di bek kiri akan menghadapi salah satu talenta muda yang sedang bersinar, Jefri Kurniawan. Jefri bahkan mampu menjadi top skorer sementara PBFC bersama Pedro Javier dengan total enam gol.

Uniknya, Jefri bukanlah pemain yang berposisi sebagai striker. Dia merupakan gelandang sayap kanan yang secara otomatis akan berhadapan langsung dengan Abdul Rahman.

Kendati berposisi sebagai sayap kanan dia memiliki akurasi tembakan yang mencapai 65 persen. Teranyar, Jefri mampu mencetak satu gol untuk membawa PBFC menang telak 4-0 atas Bali United pada pekan lalu.

Tak hanya pandai mencetak gol, Jefri juga bisa membuat assist. Sejauh ini, Jefri telah membuat tiga assist bagi PBFC.

Lalu siapakah yang akan memenangi duel antara Abdul Rahman melawan Jefri? Menarik ditunggu.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini