Sukses

Hasil Lengkap Sepak Bola PON 2016: Jabar Lolos 8 Besar

Ada enam pertandingan di fase grup yang berlangsung pada Jumat (16/9/2016) di enam stadion berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Tim sepak bola kontingen Jawa Barat sukses meraih tiket delapan besar di PON XIX 2016. Hasil itu didapat setelah Jabar meraih kemenangan tipis 1-0 atas Bali pada lanjutan Grup A di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (16/9/2016) malam.

Gol kemenangan Jabar diciptakan oleh penalti Febri Haryadi pada menit ke-27. Jabar juga tampak sangat mendominasi pertandingan setelah melawan 10 pemain Bali usai I Nyoman Adi Parwa diganjar kartu merah.

"Jujur saya melihat, permainan tadi sempat di bawah tekanan karena tim Bali bermain bagus dan solid," kata pelatih Jabar, Lukas Tumbuan seperti dikutip laman resmi PON 2016.

Berbeda dengan Jabar, tim sepak bola kontingen DKI Jakarta justru harus tergelincir usai takluk 0-1 dari Jawa Tengah. Kemenangan atas DKI Jakarta membuka kembali peluang Jateng untuk lolos ke babak delapan besar.

Pasalnya, Jateng saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi tiga poin, sementara DKI Jakarta berada di posisi ketiga dengan satu poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Lengkap

Berikut adalah hasil lengkap cabor Sepak Bola:

Grup A

DKI Jakarta 0-1 Jawa Tengah
Bali 1-0 Jawa Barat

Grup B

Sumatera Utara 0-2 Kalimantan Selatan
Sulawesi Selatan 0-2 Sumatera Selatan

Grup C

Bangka Belitung 1-2 Papua
Gorontalo 1-2 Kalimantan Timur

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini