Sukses

Iheanacho Starter Bukti City Kejar 3 Poin di Old Trafford

Iheanacho jadi penentu kemenangan City atas MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengungkapkan alasannya memilih Kelechi Iheanacho sebagai starter di derby Manchester. Guardiola mengatakan, ia memilih Iheanacho untuk mendongkrak moral pasukannya dalam mengejar kemenangan.

Manchester City menang 2-1 atas tuan rumah Manchester United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016). Gol City dicetak Kevin de Bruyne dan Iheanacho. Sementara gol MU dilesakkan Zlatan Ibrahimovic.

Gol Iheanacho tercipta di menit 36. Berawal dari tendangan De Bruyne yang membentur tiang, bola rebound langsung disambar Iheanacho. Pemain asal Nigeria itu juga sebelumnya menyumbangkan assist untuk gol De Bruyne.

"Iheanacho adalah satu-satunya striker yang kami punya saat itu," kata Guardiola kepada Manchester Evening News.

"Saya berpikir tentang pilihan-pilihan lain. Tapi dengan memainkan Iheanacho, saya menunjukkan kepada pemain bahwa saya datang untuk memenangkan permainan," Guardiola menambahkan.

Dengan hasil ini, City bertengger di puncak klasemen dengan 12 poin. Sementara MU di posisi tiga dengan sembilan angka.
Striker Manchester City Kelechi Iheanacho (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini