Sukses

Resmi, Liberty Media Beli F1 Seharga Rp 104 Triliun

Perusahaan asal Amerika Serikat (AS), Liberty Media resmi mengumumkan pembelian F1.

Liputan6.com, Washington - Perusahaan asal Amerika Serikat (AS), Liberty Media resmi mengumumkan pembelian Formula 1 (F1). Mereka yakin pembelian ini bakal memberikan keuntungan besar bagi perusahaan.

Liberty Media mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membeli F1 dari Delta Topco. Mereka membayar uang sebesar 8 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 104 triliun.

Pembayaran ini dibagi dalam dua tahap yakni sekarang dan pada awal tahun 2017. Liberty Media memiliki beberapa media televisi, online dan studio film di Amerika.

Perusahaan ini merupakan milik orang terkaya nomor 69 di Amerika, John Malone. Malone juga memiliki klub bisbol AS, Atlanta Braves.

"F1 telah sukses besar bersama Bernie Ecclestone dalam satu dekade belakangan. Kami akan terus bekerja sama dan akan membawa F1 ke level yang lebih tinggi," ujar CEO F1 yang baru, Chase Carey seperti dilansir Motorsport.

"Masih banyak peluang yang bisa berkembang di F1 dan akan memberikan keuntungan bagi fans, tim, partner, dan juga para pemegang saham. Kami akan membuat F1 sebagai olahraga dan merek yang kuat," ujarnya menambahkan.

Menurut Carey ada tiga hal yang bisa menjadi kunci keberhasilan F1 di masa mendatang. "Promosi balapan, hak siar dan iklan serta sponsorship adalah intinya. F1 adalah olahraga yang premium dan terdepan di olahraga."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Formula Satu musim 2016 akan menjadi musim ke-67 dari Kejuaraan Dunia FIA Formula Satu, sebuah kejuaraan balap mobil untuk Mobil Formula Sat

    F1 2016

  • F1

Video Terkini