Sukses

Tertinggal 50 Poin, Rossi Tetap Antusias Sambut MotoGP Misano

Valentino Rossi menikmati persaingan dengan Marc Marquez di seri Silverstone, Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Setelah finis di urutan ketiga, pada balapan MotoGP Silverstone, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, langsung menatap seri berikutnya yang akan berlangsung di Misano, Italia. Pembalap yang akrab dijuluki The Doctor tersebut sepertinya tidak sabar ingin segera unjuk gigi di depan publiknya sendiri.

Rossi sebenarnya hanya mampu finis di urutan ketiga pada balapan yang berlangsung di Inggris, Minggu (4/9/2016). Ini membuatnya kian jauh tertinggal dari pembalap Honda Repso, Marc Marquez yang masih bertengger di puncak klasemen MotoGP 2016 dengan 260 poin. Rossi menyusul setelah terpaut 50 poin.

"Nyaris terburuk karena saya 50 poin tertinggal dan balapan tinggal beberapa lagi. Tapi saya merasa senang bisa podium dan berhasil bangkit, serta ini menjadi poin penting yang saya berikan kepada Jorge (Lorenzo), membiarkan saya mendapat sedikit keuntungan," ujar Rossi seperti dilansir Mundodeportivo.

Rossi memang tidak mudah finis di posisi ketiga pada balapan di Silverstone. Sebab persaingan di belakang posisi pertama yang dikuasai oleh Maverick Vinales berlangsung sengit. Marquez dan Rossi yang pernah bersitegang pada MotoGP Sepang musim lalu, kembali terlibat aksi saling salip di lap-lap terakhir.

Kesalahan kecil membuat Marquez melebar dan tercecer hingga ke urutan 8. Sedangkan Rossi berhasil menyodok ke urutan ketiga dan berhasil mempertahankan posisinya hingga balapan berakhir.

"Saya menikmati persaingan karena Marquez sangat tangguh dan selalu agresif," kata Rossi.

"Saya juga sangat senang karena mampu meraih podium usai bertarung sejak awal hingga tikungan terakhir. Kami mengalami sedikit kendala dengan ban yang tidak punya grip dan selip utamanya di lap terakhir. Saat Iannone jatuh, saya melihat peluang untuk podium dan mempertahankan hingga akhir."

Seri berikutnya akan berlangsung di Misano, Italia, pekan depan. Bagi Rossi, balapan nanti terasa spesial dan Rossi bertekad memberikan yang terbaik. "Balapan pekan depan di Misano sangat spesial. Itu adalah rumah dengan atmosfer luar biasa dan banyak tekanan. Biarkan saya punya sedikit keuntungan di sana."

Sirkuit Misano terletak di provinsi Rimini, Emilia-Rpmagna, Italia. Sejak 2012 lalu, sirkuit ini berubah nama menjadi sirkuit Marco Simonecelli untuk menghormati pembalap asal Italia yang tewas di Sirkuit Sepang, Malaysia. Seperti diketahui, Simoncelli lahir Cattolica dan tinggal sejak kecil di Coriano, dekat Misano.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini