Sukses

Prediksi Israel Vs Italia: Menanti Tuah Pelatih Anyar

Italia dan Israel sama-sama punya pelatih anyar.

Liputan6.com, Jakarta - Italia memulai perjuangan menuju Piala Dunia 2018. Mereka akan bertandang ke Israel, tepatnya Sammy Ofer Stadium, Haifa, Selasa (6/9/2016) dalam laga perdana kualifikasi Grup G, zona Eropa.

Dalam partai ini, masing-masing pelatih sama-sama akan melakukan debut laga kompetitif. Di kubu Italia ada Giampiero Ventura, sedangkan Israel memiliki Elisha Levy.

Sebelumnya kedua tim sudah sempat tampil dalam laga uji coba. Gli Azzurri menuai hasil buruk setelah kalah 1-3 dari Prancis. Begitu juga dengan Israel yang takluk saat melawan Serbia.

Karena sama-sama punya pelatih baru, kedua tim mengakui kalau itu membuat mereka kerepotan. Baik Italia atau Israel tidak bisa membaca atau meraba taktik lawan sejak awal.

"Saya tidak tahu banyak tentang Timnas Israel. Mereka hanya sekali tampil bersama pelatih baru. Sulit memprediksi cara mereka bermain. Tapi saya yakin mereka akan tampil sebagai tim," ungkap Ventura.

Sementara Levy memprediksi Italia akan tetap memakai pola tiga bek, sama seperti era kepelatihan Antonio Conte. Dia pun menyatakan sudah melakukan persiapan buat mengantisipasi permainan Gianluigi Buffon dan kawan-kawan.

"Italia punya sistem yang tidak biasa, 3-5-2. Namun kami sudah membuat persiapan khusus. Yang jelas kami tidak boleh kecolongan lagi lewat bola mati seperti saat melawan Serbia," kata Levy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bonucci Kembali

Pada pertandingan nanti Italia sudah kembali diperkuat bek Leonardo Bonucci. Pilar Juventus itu pulih dari cedera dan siap dimainkan bersama dua andalan lain di pertahanan, Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli.

Cuma, masalah lain kini timbul. Gelandang Daniele De Rossi mengalami cedera betis saat menghadapi Prancis. Dia dipastikan absen dan kemungkinan posisinya akan ditempati Marco Verratti.

Untuk Israel, mereka bakalan mengandalkan pemain kawakan Eran Zahavi. Gelandang yang menjabat kapten tersebut diharapkan bisa memberikan bocoran tentang permainan Italia karena sebelumnya sempat membela klub Serie A, Palermo.

Prakiraan susunan pemain:

Israel: Goresh; Tibi, Tzedek, Davidzada, Gershon; Bitton, Natkho; Yeini; Zahavi, Ben Chaim, Dabour.

Italia: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Florenzi, Candreva, Parolo, Verratti, De Sciglio; Pellè, Eder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.