Sukses

Rossi Kecewa Vinales Ngebut Sendirian di MotoGP Inggris

Maverick Vinales sukses merebut juara di MotoGP Inggris.

Liputan6.com, Silverstone - MotoGP Inggris menampilkan persaingan seru dalam perebutan podium, tapi bukan podium juara. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/201), persaingan podium dua dan tiga justru lebih menarik.

Ya, balapan di Silverstone sempat dihentikan usai terjadi tabrakan hebat antara Loris Baz dan Pol Espargaro. Setelah balapan dimulai kembali, Maverick Vinales, pembalap Suzuki langsung tancap gas dan ngebut sendirian hingga finis.

Pembalap asal Spanyol yang bakal jadi tandem Rossi di Yamaha musim depan ini seakan tak mau memberi celah buat lawan. Hal ini membuat Valentino Rossi terpaksa membuat lelucon.

Dia mengatakan, satu kekurangan di MotoGP Inggris yaitu hilangnya kesempatan untuk berebut podium juara. Vinales seakan tampil sempurna di balapan ini.

"Ini balapan yang hebat melawan Cal Crutchlow, Marq Marquez dan Andrea Iannone. Saat saya berada di posisi kelima dan Marquez serta Iannone di depan, saya bilang sulit. Tapi saya tak mau menyerah," katanya seperti dikutip crash.

"Satu-satunya yang mengecewakan di balapan ini karena Vinales tak mau menunggu kami. Harusnya kami juga berjibaku merebut kemenangan! Tapi ini balapan yang menyenangkan," ucapnya, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.