Sukses

Bersama Mourinho, MU Pecahkan Rekor Transfer

Transfer Paul Pogba dari Juventus mengalahkan rekor Gareth Bale.

Liputan6.com, Jakarta Belum ada semusim, Jose Mourinho sudah membuat Mancheser United (MU) mencetak rekor transfer dunia. Tim Setan Merah memboyong Paul Pogba seharga 89 juta pound (sekitar Rp 1,5 triliun) dari Juventus, awal Agustus lalu.

Harga ini menjadi yang tertinggi di lantai bursa transfer musim panas Eropa, yang ditutup tanggal 31 Agustus malam waktu setempat. Nilai transfer Pogba juga lebih tinggi dari rekor transfer dunia yang selama ini jadi milik Real Madrid, saat memboyong Gareth Bale dari Tottenham Hotspur seharga 83 juta pound, tahun 2013 lalu.

Tak hanya itu, Mourinho pun memaksa manajemen mendatangkan pemain-pemain bidikan yang harga tak murah. Eric Bailly diboyong dari Villarreal seharga 30 juta pound. Sementara Henrikh Mkhitaryan didatangkan dari Borussia Dortmund dengan transfer 26 juta pound.

Zlatan Ibrahimovic memang datang dari Paris Saint Germain dengan gratis. Namun, gaji penyerang asal Swedia ini diperkirakan membuat MU merogoh kocek cukup dalam.

Hebatnya, Mourinho mampu membuktikan, belajaannya tidak sia-sia. Buktinya, Wayne Rooney dan kawan-kawan tampil begitu gemilang di awal musim 2016/17. Empat laga awal, semuanya sukses mereka tutup dengan kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cetak Rekor

MU membuka musim dengan menekuk Leicester City 2-1 di Community Shield. Setelah itu, mereka menyapu bersih tiga laga selanjutnya. Rinciannya, MU menang 3-1 atas AFC Bournemouth, menang 2-0 atas Southampton, dan menaklukkan Hull City dengan skor tipis 1-0.

Sukses ini membuat Mourinho berhasil mencetak rekor.Kini, pria asal Portugal itu tercatat sebagai manajer pertama sepanjang 138 tahun sejarah MU, yang berhasil memenangkan empat pertandingan pertamanya sebagai manajer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini