Sukses

Isi Waktu Luang, Rio Haryanto Rutin 'Bakar Lemak'

Rio tetap menjaga fisiknya menjadi hanya jadi pembalap cadangan.

Liputan6.com, Jakarta Tak lagi jadi pembalap utama Manor Racing di Formula 1 2016 membuat Rio Haryanto memiliki lebih banyak waktu luang. Ia pun mengisi waktu senggangnya dengan pulang ke Solo. Tak lupa, ia menggeber fisiknya dengan berolahraga.

Per 10 Agustus 2016, Manor secara resmi menggeser Rio dari statusnya sebagai pembalap utama. Keputusan itu diambil Manor setelah tak mampu melunasi sisa pembayaran 7 juta euro yang wajib disetor pihak Rio.

Meski sudah banyak yang menduga, tetap saja keputusan Manor itu menjadi tamparan keras bagi Rio dan pihak-pihak yang berkaitan dengannya, termasuk fans yang tergabung dalam Sahabat Rio.

Meski begitu, Rio menerima keputusan itu dengan lapang dana. Bahkan, ia menerima tawaran jadi pembalap cadangan Manor. Rio juga mengambil sisi positif dari keputusan tersebut untuk lebih mendekatkan diri kepada keluarga dan teman-temannya.

Tak heran jika Rio langsung pulang kampung ke Solo seusai tak lagi jadi pembalap utama Manor. Di sana, ia tetap melatih fisiknya dengan olahraga bersama kakaknya, Ryan Haryanto. Hal itu terungkap dari foto yang di-posting akun @sahabatrio.

 

Yaa... and let's workout together 💪💪👌 #latepost #workout #together #teamrh88 ( photo by : @imung4 )

A photo posted by Sahabat Rio Haryanto (@sahabatrio) on



Dalam acara Pertamina di arena GIIAS 2016, ICE BSD City, Tangerang, 13 Agustus 2016, Rio memang sempat membeberkan kegiatan yang akan dilakukannya setelah turun kasta menjadi pembalap cadangan Manor.

"Saat ini saya sudah berada di Indonesia. Saya tetap melakukan latihan-latihan fisik untuk menjaga stamina dan menikmati waktu yang ada bersama keluarga. Saya akan latihan via simulator di rumah, latihan di sirkuit juga dan berdiskusi dengan engineer via email untuk mengetahui perkembangan mobil dan tim," katanya saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini