Sukses

'Ronaldo Persib' Masih Butuh Waktu

Pemain 28 tahun itu sempat absen delapan bulan karena cedera.

Liputan6.com, Bandung - Lambat laun penampilan penyerang sayap Zulham Zamrun bersama Persib Bandung meningkat dalam setiap pertandingannya.

Usai menjalani masa pemulihan selama 8 bulan akibat cedera ligamen saat membela Persipar Pare-Pare dalam ajang Habibie Cup, sentuhan pemain yang dijuluki Cristiano Ronaldo Persib ini hilang bagai ditelan bumi. Ini membuat dirinya kesulitan bermain di tim utama skuat Maung Bandung.

Namun, di laga menghadapi Barito Putera dalam ajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Zulham berhasil mencetak satu dari dua gol Persib.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memberikan pujian kepada Zulham yang terus bekerja keras dalam setiap latihan maupun pertandingan. Namun pelatih yang biasa disapa Djanur ini menuturkan penampilan Zulham masih belum seperti yang dulu.

"Jelas, dari awal saya kembali gabung menangani Persib, melihat permainan Zulham bukan seperti Zulham yang kita tahu. Tapi dia mengalami perkembangan yang baik, walau belum sampai top performanya, masih butuh waktu. Masih ada yang buat gerakannya tak sebebas dulu, masih agak kaku," kata Djadjang.

Akan tetapi Djadjang optimistis jika sang pemain bisa segera menemukan kembali penampilan terbaiknya seiring berjalannya waktu.

"Masih butuh waktu, tapi motivasi dia baik. Saya sampai manggil dia secara personal, tertutama saat pertandingan kemarin dan saya push, alhamdulillah berhasil. Kita harus memberikan dukungan terus kepadanya untuk menumbuhkan rasa percaya diri," ucap Djadjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.