Sukses

8 Fakta Menarik Derby London: Chelsea Vs West Ham

Conte akan memulai ujian perdananya dengan melawan West Ham.

Liputan6.com, London - Pada pekan perdana Liga Premier 2016/2017, Chelsea langsung melakoni laga bertajuk derby London kontra West Ham United di Stamford Bridge, Selasa (16/8/2016) dinihari WIB. Bicara rekor pertemuan, Chelsea lebih unggul dari The Hammes.

Ini juga akan menjadi momen perdana Celsea bermain di laga resmi bersama Antonio Conte. Meski Conte memiliki rekor bagus sebagai pelatih, hal itu tak menjamin Chelsea akan melewati hadangan West Ham dengan mudah.

Terlebih, penampilan West Ham di musim lalu jauh lebih baik dari Chelsea. Bukan tak mungkin West Ham bakal meraih kemenangan perdananya di Stamford Bridge sejak 2002.

Ada beberapa fakta menarik yang layak dicermati sebelum menyaksikan duel kedua tim. Berikut 8 fakta menarik yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber:

1. Chelsea tak terkalahkan di 10 laga kandang terakhir Liga Premier saat menjamu West Ham (7 menang, 3 seri).

2. Terakhir kali West Ham menang di Stamford Bridge pada September 2002.

3. Koleksi 50 poin Chelsea di musim lalu adalah yang terburuk dalam sejarah juara bertahan Liga Premier.

4. Mereka sempat melewati enam laga kandang tanpa kemenangan. Itu adalah catatan terburuk bagi Chelsea sejak November 1994-April 1995.

5. West Ham finis lebih tinggi dari Chelsea di musim lalu untuk kali pertama sejak 20 tahun.

6. West Ham meraih 15 poin dari laga derby London di musim lalu, terbanyak dari tim lain. Chelsea sendiri meraih 12 poin.

7. Chelsea mengumpulkan 51 poin dari laga pembuka Liga Premier, terbanyak dari tim lain.

8. Antonio Conte menjadi pelatih yang tak terkalahkan dalam 28 laga kandang di liga sejak Januari 2013 (26 menang, 2 seri).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.