Sukses

Iannone Komentari Kemenangan Pertama Ducati Sejak 2010

Liputan6.com, Spielberg - Pembalap Ducati Corse, Andrea Iannone tak bisa menyembunyikan kegembiraannya bisa juara di MotoGP Austria, Minggu (14/8/2016). Dia menjadi yang tercepat setelah melahap 29 lap di Sirkuit Red Bull Ring.

Iannone memulai balapan dengan mulus, meski sempat disalip Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di lap ke-2 dan 4. Pada lap ke-9, dia pun disalip rekannya Andrea Dovizioso di posisi pertama.

Kesabaran dan juga konsistensi membuat Iannone akhirnya sukses rebut posisi pertama di lap ke-22. Setelah itu, dia sulit dikejar lagi oleh Dovizioso.

Duo Ducati ini pun melenggang hingga garis finis meninggalkan duo Yamaha yang tertahan di posisi tiga dan empat. Ada perasaan gembira sekaligus sedih yang dirasakan Iannone usai memenangi MotoGP Austria.

"Sulit sekali untuk menjelaskan bagaimana perasaan saya. Saya sudah bekerjasama dengan orang-orang ini selama karier MotoGP saya dan mereka selalu mendukung saya," kata Iannone seperti dikutip crash.

"Di akhir musim, saya tinggalkan Ducati tapi saya pikir ini hadiah yang sangat bagus. Ini cara terbaik untuk tinggalkan tim ini."

Loading