Sukses

Tantang Sevilla, Barcelona Bidik Trofi Pertama Musim Ini

Barcelona menantang Sevilla di Estadio Sanchez Pizjuan, Senin (15/8/2016) dinihari WIB pada leg pertama Piala Super Spanyol.

Liputan6.com, Sevilla - Barcelona menantang Sevilla di Estadio Sanchez Pizjuan, Senin (15/8/2016) dinihari WIB pada leg pertama Piala Super Spanyol. Barcelona incar trofi pertama di musim 2016/17.

Pelatih Los Blaugrana (sebutan Barcelona), Luis Enrique mengatakan bahwa anak asuhnya bakal tampil menyerang sepanjang pertandingan, meski bermain di kandang lawan. Barcelona bakal turun full team dan bertumpu pada Lionel Messi.

"Kemungkinan Messi bermain sangat besar. Setiap langkahnya selalu bagus untuk (perkembangan) sepak bola. Tidak hanya Messi, semua pemain sudah siap untuk melawan Sevilla, seperti yang sudah direncanakan. Kami sudah melakukan persiapan pramusim dengan baik," ucap Enrique, dikutip dari Football Espana.

Di pertandingan nanti, selain mengandalkan Messi, pelatih berusia 46 tahun tersebut bakal menurunkan Arda Turan sejak menit pertama. Mantan gelandang Atletico Madrid itu bakal menggantikan peran Neymar yang sedang memperkuat Timnas Brasil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

"Arda Turan bisa menjadi seorang finisher atau kreator serangan, dia bermain bagus dalam dua posisi itu. Tapi di pertandingan nanti, peran Arda Turan tergantung pada jenis pertandingan yang kami hadapi," katanya.

Enrique terlihat ngotot memenangkan Piala Super Spanyol. Pelatih asal Spanyol itu mengincar trofi pertama untuk Los Blaugrana pada musim 2016/17. "Menghadapi Sevilla, kami tidak menemukan duri yang bisa menyebabkan masalah. Ini merupakan trofi yang penting untuk mengawali musim baru dengan baik," ujarnya.

Meski terlihat ngotot memenangkan Piala Super Spanyol, mantan pelatih AS Roma itu menyadari bahwa Sevilla merupakan tim yang sulit ditaklukkan. Sevilla merupakan juara Liga Europa dalam tiga musim terakhir.

"Mereka telah membuktikannya di pentas Eropa. Sejak dulu mereka merupakan tim yang berbahaya. Permainan Sevilla terstruktur dengan baik," ucap Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.