Sukses

Usai 4 Bulan Cedera, Bustomi Siap Tempur Hadapi Sriwijaya

Gelandang Timnas Indonesia itu baru pulih setelah cedera empat bulan.

Liputan6.com, Palembang - Arema Cronus bakal memainkan Ahmad Bustomi pasca empat bulan berkutat cedera dalam laga tandang melawan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (14/8).

Cimot sapaan akrab Bustomi sudah dapat tampil saat laga uji coba melawan Arema U-21 di Stadion Kanjuruhan, beberapa hari lalu. Dalam laga itu, ia berhasil mencetak dua gol, walaupun masih ada rasa trauma dan sangat berhati-hati dalam berduel.

“Meski lawan kualitasnya tidaklah sama dengan Arema, secara fisik kami senang melihat perkembangan Bustomi. Dia tampil penuh dan membuat dua gol,” ujar asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya.

Sinyal positif  terus ditunjukkan Bustomi. "Memang, terlihat masih belum total dalam bermain, tetapi koordinasi, feeling ball hingga akurasi tendangan dari Bustomi menjadi tolak ukur jika pemain ini telah pulih," sambung pria asal Bali ini.

Bustomi belum pernah masuk line-up karena menjalani serangkaian pemulihan dan terapi. "Sekarang kondisi Bustomi mencapai 85 persen. Tinggal bagaimana dia memulihkan trauma dari cedera, hal ini bisa di lihat dari pertandingan sore ini," I Made Pasek Wijaya.
Arema Cronus (Foto: Indonesia SC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini