Sukses

Sevilla Vs Barcelona: Misi Balas Dendam Tuan Rumah

Sevilla gagal menjuarai Copa del Rey musim lalu.

Liputan6.com, Jakarta- Sevilla akan menjamu Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (14/8/2016). Sevilla mengusung misi balas dendam setelah dikalahkan Barca di final Copa del Rey musim lalu.

Barcelona pada musim 2015/2016 berhasil menyapu bersih dua gelar di kancah domestik, La Liga dan Copa del Rey. Karena Barca meraih double winners maka Sevilla selaku finalis Copa del Rey yang akan menjadi lawan Blaugrana di Piala Super Eropa.

Los Rojiblancos berharap peruntungan mereka lebih baik di ajang Piala Super Spanyol ini. Mereka takluk 0-2 daari Barcelona melalui extra time di final Copa del Rey.

Sevilla kali ini menghadapi Barca dengan tampilan baru. Kursi pelatih sudah tidak diduduki Unai Emery yang pindah ke Paris Saint Germain. Sebagai gantinya, Sevilla kini dilatih Jorge Sampaoli.

Komposisi pemain juga nyaris berubah total. Sevilla sudah tidak diperkuat pemain-pemain yang membawa mereka juara Liga Europa musim lalu seperti Ever Banega, Kevin Gameiro, Jose Antonio Reyes, Grzegorz Krychowiak dan Coke.

Sevilla mendatangkan banyak pemain baru seperti Matias Kranevitter, Luciano Vietto, Pablo Sarabia, Gabriel Mercado, Hiroshi Kiyotake, Pablo Henrique Ganso hingga Franco Vazquez.

Kehadiran muka-muka baru ini diharapkan bisa mengubah peruntungan Sevilla kala bersua Barcelona. Peluang tersebut terbuka lebar. Barca tidak diperkuat Neymar dan Dani Alves. Neymar tengah membela Brasil di Olimpiade, sedangkan Alves pindah ke Juventus.

Vietto akan jadi andalan Sampaoli untuk menembus pertahanan Barcelona. Menarik dinanti kiprah Vietto. Sebelum gabung Sevilla, Barcelona sempat berminat merekrut Vietto.

Keinginan Barcelona pupus karena Vietto tidak mau jadi pelapis trio MSN. Vietto tidak yakin akan mendapat banyak kesempatan bermain bila pindah ke Nou Camp.

Pelatih Barca Luis Enrique akan memberi kesempatan kepada Arda Turan untuk main sejak awal. Turan mengisi posisi yang ditinggalkan Neymar. Hanya satu pemain baru yang kemungkinan main sejak awal yakni bek kiri Lucas Digne.

Enrique masih akan mencadangkan pemain anyar macam Samuel Umtiti, Denis Suarez dan Andre Gomes. Di lini tengah, Ivan Rakitic dan Andres Iniesta masih jadi andalan. Posisi Alves kemungkinan besar diisi oleh Sergi Roberto.

Prakiraan Susunan Pemain:

Sevilla: Rico; Pareja, Carrico, Escudero; Mariano, N'Zonzi, Iborra, Vazquez; Vietto Konoplyanka, Vitolo

Barcelona: Bravo; Roberto, Pique, Mathieu, Digne; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suárez, Turan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini