Sukses

Duel Bintang Sriwijaya FC vs PS TNI: Leal Siap Hentikan Naibaho

Leal selalu sukses memotong bola yang dibawa oleh penyerang lawan.

Liputan6.com, Palembang -
Sriwijaya FC akan menjamu PS TNI pada pekan ke-14 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Jakabaring, Sabtu (6/8/2016) malam WIB. Pertahanan Laskar Wong Kito yang dikawal Mauricio Leal akan bertemu dengan kecepatan dan kecerdikan Tambun Naibaho.
 
Seperti diketahui, Leal adalah tipe bek tengah yang ideal. Postur tubuh yang tinggi dan juga badan yang kekar membuatnya sangat sulit untuk dilewati pemain-pemain depan lawan.
 
Meski memiliki badan yang tinggi besar, tak lantas membuat bek asal Brasil ini lemah terhadap bola bawah. Visinya yang baik dalam membaca pertandingan membuatnya selalu mampu dengan baik menghentikan penyerang lawan yang memiliki kecepatan.
 
Statistik membuktikan, bek berpostur 187 cm ini memiliki keberhasilan tekel mencapai 71 persen. Itu berarti, Leal selalu sukses memotong bola yang dibawa oleh penyerang lawan.
 
Tak hanya piawai dalam bertahan, pemain bernomor punggung empat ini juga bisa dipakai sebagai pemecah kebuntuan Sriwijaya FC. Postur tinggi Leal bisa diandalkan untuk memenangi duel di udara ketika maju ke kotak penalti lawan untuk menyambut umpan lambung. Sejauh ini Leal juga telah mengoleksi dua gol untuk Sriwijaya.
 
Ketangguhan Leal akan mendapatkan ujian berat ketika dia berhadapan dengan penyerang PS TNI, Tambun Naibaho. Penyerang asal Batak ini dikenal memiliki kecepatan yang baik saat melewati lawan.
 
Tak hanya itu, Tambun juga memiliki tubuh yang kokoh. Hal ini tentu bisa dimanfaatkannya untuk berduel badan melawan Leal yang sama-sama memiliki badan yang besar.
 
Saat PS TNI menang 2-1 atas Arema Cronus di Stadion Pakansari, Tambun berhasil keluar sebagai pahlawan. Dimasukkan di babak kedua oleh Suharto AD, Tambun berhasil mencetak satu gol bagi Laskar Loreng. Tambahan satu gol ini membuat Tambun telah mengoleksi tiga gol sekaligus menjadikannya top skorer bagi PS TNI.
 
Kendati berposisi sebagai striker, Tambun bukanlah tipe penyerang yang gemar menunggu di kotak penalti. Dia akan selalu bergerak untuk mencari bola atau membuka ruang bagi pemain lawan melepaskan tembakan.
 
Kebolehan ini telah dia tunjukkan ketika melawan Singo Edan. Saat itu, Tambun berhasil mengelabui Arif Suyono lewat gocekan bola diantara sela kaki, dan langusn melepaskan umpan matang yang berhasil disundul oleh Aldino Herdianto untuk mencetak gol kemenangan.
 
Pembahasan di atas membuat duel antara Leal dan Tambun akan berlangsung seru sepanjang pertandingan? Siapakah yang bisa tersenyum diakhir laga? Menarik ditunggu.(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini