Sukses

Rio Haryanto: Jumlah Penggemar F1 di Indonesia Semakin Banyak

Rio Haryanto sangat senang bisa turun di ajang F1 pada musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Rio Haryanto sangat senang bisa turun di ajang F1 pada musim ini. Pembalap asal Indonesia itu berharap kehadirannya bisa menjadi inspirasi bagi orang lain, khususnya anak-anak Indonesia.

Rio menjadi satu-satunya wakil Asia di ajang balap mobil paling bergengsi ini. Meski belum bisa meraih poin, namun Rio kerap mendapat pujian ketika menjalani sesi kualifikasi.

"Banyak orang di Indonesia yang mulai menggemari F1 karena kehadiran saya. Dan saya pikir jumlahnya bakal semakin banyak di masa mendatang," ujar Rio seperti dilansir F1today.

"Saya sudah lama menggeluti dunia balap. Dan bisa mewujudkan mimpi untuk menjadi pembalap F1 rasanya sangat luar biasa," katanya menambahkan.

Sayangnya, nasib Rio di F1 musim ini belum jelas. Pasalnya ia belum melunasi sisa pembayaran sebesar tujuh juta euro pada timnya, Manor Racing.

"Tetap saja saya harus bersyukur pada Pemerintah Indonesia. Tanpa dukungan mereka rasanya tidak mungkin saya bisa seperti sekarang," ujar Rio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.