Sukses

Top 3 Berita Bola: Dejan Antonic Siap Latih Persija

Camargo memutuskan mundur dari jabatannya akibat performa Persija yang melorot

Liputan6.com, Jakarta Berita soal pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo, yang memutuskan mundur menarik perhatian pembaca Liputan6.com. Camargo memutuskan mundur dari jabatannya akibat performa Persija yang melorot drastis dalam beberapa laga terakhir.

Selain itu, kabar soal manajer Manchester United, Jose Mourinho, turut menjadi berita yang paling dibaca pembaca kanal bola. Muncul keraguan dan pertanyaan dalam pikiran fans United, bagaimana jika Mourinho tidak bisa benar-benar mewujudkan semua ambisinya?

Berikut 3 berita paling populer di kanal bola Liputan6.com:

1. Eks Pelatih Persib Siap Latih Persija

Kursi pelatih Persija Jakarta tengah lowong. Paulo Camargo memutuskan mundur sebagai pelatih Macan Kemayoran mulai Selasa (2/8/2016). Jan Saragih yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih kini ditunjuk manajemen Persija sebagai caretaker.

Paulo Camargo
Camargo memutuskan mundur dari jabatannya akibat performa Persija yang melorot drastis dalam beberapa laga terakhir. Bambang Pamungkas cs hanya mampu meraup satu poin dari tujuh laga terakhir Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Pada laga terakhir, Persija menyerah 1-2 dari tuan rumah Bhayangkara Surabaya United di pekan ke-13. Kini, Persija menduduki peringkat ke-16 klasemen sementara Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Baca selengkapnya di sini.

2. 2 Faktor Ini Bisa Buat Mourinho Gagal di MU

Setelah mengalami masa buruk dalam karier sepak bolanya, Jose Mourinho akhirnya menemukan kembali pekerjaan. Pelatih asal Portugal ini, ditunjuk menjadi manajer anyar Manchester United.

MU resmi mengontrak Jose Mourinho selama tiga tahun sebagai manajer, dengan opsi untuk dipertahankan hingga 2020. Sosok The Special one menggantikan Louis van Gaal yang dipecat manajemen tim berjuluk "Setan Merah".

Jose Mourinho
Sebelumnya, Mourinho dipecat karena performa Chelsea melorot drastis. Hingga pekan ke-17, The Blues masih tertahan di posisi ke-16 klasemen Liga Inggris.

Mourinho seperti meninggalkan rasa pahit di mulut fans Chelsea. Musim itu akan selalu dikenang mantan pelatih Real Madrid ini, karena pemain memberontak, manajer gelisah, dan berselisih dengan staf medis. Baca selengkapnya di sini.

3. Rekor Pertemuan Indonesia dengan Tim-Tim Grup A Piala AFF

Pengundian grup Piala AFF 2016 menempatkan Indonesia, Filipina, Thailand, serta Singapura sebagai penghuni Grup A. Untuk pertama kalinya dalam turnamen ini, fase grup berlangsung di Filipina yang bertindak sebagai tuan rumah.

Piala AFF
Indonesia, setelah lepas dari sanksi FIFA pada 13 Mei 2016 datang sebagai tim terlemah. Bukan apa-apa, skuat Merah Putih tak pernah melakoni partai internasional sejak Maret tahun lalu. Pelatih timnas Alfred Rield juga hanya memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan pemain, mulai dari seleksi, pemusatan latihan, sampai uji coba jelang Piala AFF.

Tapi, target Riedl kali ini tak main-main, karena pelatih asal Austria tersebut ingin timnya menembus partai final. Meski Singapura dan Thailand pernah mereka kalahkan pada turnamen edisi 2010 dan 2012, dua negara ini akan jadi batu sandungan terberat karena datang sebagai pengoleksi gelar juara terbanyak Piala AFF. Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.