Sukses

Mourinho Keluarkan Titah Baru, 9 Pemain Tatap Pintu Keluar MU

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, telah menetapkan sembilan pemain yang bakal dibuang. "Titah" baru tersebut disampaikan Mourinho secara personal kepada masing-masing pemain. 

Pemain asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, menjadi salah satu korbannya. Mantan pemain Bayern Munich itu diminta untuk segera pindah ke klub baru dengan status pinjaman atau permanen. Padahal pemain bergaji 160 ribu pound stering per pekan itu masih menyisakan kontrak dua tahun lagi. 

Pemain muda Cameron Borthwick-Jackson dan Tim Fosu Mensah yang tampil memukau semasa era Louis Van Gaal juga jadi korban "titah Mourinho". Mereka tidak masuk dalam skema bermain Mourinho.

Begitu juga dengan gelandang muda Andreas Pereira. Pemain asal Brasil itu juga diminta mencari klub lain yang menjamin tempat di tim inti daripada bertahan di skuat MU. 

Striker James Wilson juga telah bertemu Mourinho. Pemain berusia 20 tahun tersebut diberi pilihan; bertahan tapi bermain di tim U-21 MU atau pindah mencari dipinjamkan ke klub lain. 

2 dari 2 halaman

Disampaikan Secara Langsung

Seperti dilansir Dailymail, Mourinho menyampaikan kabar tersebut secara langsung kepada masing-masing pemain. Mantan pelatih Real Madrid dan Chelsea tersebut menjelaskan bila ke-9 pemain itu bakal berkembang bersama klub lain baik secara permanen maupun pinjaman.

Pemain-pemain itu juga tak lagi berlatih bersama skuat inti MU. Mereka dipisahkan dan bergabung dengan skuat U-21 MU. Kesembilan pemain itu juga sepertinya tidak masuk dalam skuat yang akan diboyong ke menghadapi Galatasaray di Gothenburg, Sabtu ini (30/7/2016).

Berikut daftar 9 pemain MU yang dibuang Jose Mourinho: 
Pemain bertahan: Tim Fosu-Mensah, Paddy McNair, Tyler Blackett, Cameron Borthwick-Jackson.
Gelandang: Bastian Schweinsteiger, Andreas Pereira, Adnan Januzaj
Striker: Will Keane, James Wilson