Sukses

Gotze Resmi Balik ke Dortmund

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund mengonfirmasi kembalinya Mario Gotze dari Bayern Muenchen. Gelandang Timnas Jerman yang mencetak gol kemenangan ke gawang Argentina di final Piala Dunia 2014 Brasil itu telah menjalani tes medis dan akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun atau hingga Juni 2020.

Gotze sebelumnya sempat bermain empat musim bersama Dortmund dari 2009 hingga 2013. Dia kemudian pindah ke Muenchen. Di Muenchen, Gotze lebih banyak menjadi penghuni bangku cadangan di era pelatih Pep Guardiola. Musim lalu, ia cuma tampil dalam 14 laga.

"Saya pribadi sangat senang bahwa Mario telah memutuskan untuk kembali ke Borussia Dortmund sejak kepergiannya pada 2013," kata CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke seperti dilansir Soccerway, Kamis (21/7/2016).

Direktur olahraga Dortmund Michael Zorc menambahkan: "Mario adalah Dortmunder, salah satu gelandang paling kreatif di Eropa dan masih berusia 24 tahun Dia memiliki beberapa pilihan yang tersedia untuk dia, tapi mengambil keputusan untuk kembali ke klub kampung halamannya."

Gotze mencetak 44 gol dan 55 assist dalam 156 pertandingan bersama Dortmund di Bundesliga. Bersama Dortmund, Gotze meraih dua trofi Bundesliga dan satu gelar DFB Pokal. Ia juga membawa Dortmund ke final Liga Champions 2012-13 sebelum dikalahkan Muenchen.

"Ketika saya kembali ke rumah saya ingin semua orang - terutama mereka yang tidak akan menerima saya dengan tangan terbuka - diyakinkan melalui penampilan saya," ucap Gotze soal keputusannya kembali ke Dortmund.

"Tujuan saya adalah untuk bermain sepak bola terbaik saya lagi. Bagi kita semua, klub, dan para fan."

Chelsea Bidik Neuer di Transfer Musim Panas Ini
Loading