Sukses

Tim Rio Haryanto Mulai Bikin Rival Ketar-ketir

Tim Rio Haryanto sudah pecah telur dan dapatkan satu poin di GP Austria lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Berhasilnya Manor Racing, tim yang dibela Rio Haryanto rebut poin perdana di GP Austria beberapa waktu lalu menjadi tamparan keras buat beberapa tim rival. Utamanya tim papan bawah yang juga susah payah kejar poin.

Tim yang merasa cukup tertekan dengan keberhasilan Pascal Wehrlein yang meraih poin perdana yaitu Sauber Ferrari. Tim yang digawangi Felipe Nasr dan Marcus Ericsson ini sejauh ini belum juga raup poin.

"Keberhasilan mereka (Manor) membuka mata kami agar terus kerja keras dengan pengembangan mobil, yang seharusnya datang dalam waktu dekat," kata Nasr seperti dikutip crash.

"Kami harus tingkatkan kinerja. Kami melaju dengan mobil sama sejak musim dingin, jadi ini saatnya membuat mobil lebih kencang. Kami punya spek mesin Ferrari yang baru, yang seharusnya bisa membantu."

F1 memasuki paruh kedua musim. Sauber rencananya akan mengubah aerodinamika di sasis C35 milik mereka. Nasr mengakui ini membuat tim lebih bersemangat.

"Jika kondisi keuangan membaik, tentu kami bisa mulai bangun mobil, sesuatu yang belum kami lakukan sepanjang musim ini. Mobil belum tambah cepat sepanjang musim ini. Jika mulai dapatkan ritme, kami yakin segera dapatkan poin," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.