Sukses

Legenda Juventus: Conte Selevel Mourinho dan Guardiola

Chelsea menjadi pengalaman pertama Conte melatih di luar Italia.

Liputan6.com, London - Antonio Conte punya tugas berat sebagai manajer Chelsea musim depan. Ia ditargetkan untuk membawa The Blues kembali bersaing merebut gelar setelah terpuruk musim lalu.

Namun tugas Conte tentu tidak mudah. Terlebih persaingan semakin ketat karena kembalinya Jose Mourinho dan hadirnya Pep Guardiola sebagai manajer duo Manchester.

Kualitas Conte pun diragukan karena hanya sukses membawa Juventus juara di kompetisi domestik. Chelsea juga menjadi pengalaman pertama Conte melatih di luar Italia.

"Saya pikir Conte, Guardiola, dan Mourinho punya kepribadian yang sama. Mereka juga berada di level yang setara," kata legenda Juventus, Gianluca Zambrotta seperti dilansir Sky Sports.

"Conte adalah pelatih yang berdedikasi dan sangat cerdas. Selain itu dia motivator ulung dan sangat profesional," ujar Zambrotta yang pernah bermain bersama Conte.

Meski demikian, Zambrotta enggan berspekulasi soal formasi yang bakal Conte gunakan di Chelsea. Selama ini Conte terkenal memakai formasi 3-5-2 atau 3-4-3.

"Saya tidak yakin dia akan memakai formasi tiga bek. Namun saya yakin dia akan bereksperimen dan mencoba sesuatu yang baru," kata Zambrotta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini