Sukses

Gasak Wales, Portugal ke Final Piala Eropa 2016

Dua gol Portugal ke gawang Wales dicetak Ronaldo dan Nani.

Liputan6.com, Lyon - Portugal sukses melangkah ke final Piala Eropa 2016 setelah menggasak Wales 2-0 di Lyon, Kamis (7/7/2016) dini hari WIB. Dua gol Portugal ke gawang Wales disarangkan Cristiano Ronaldo dan Luis Nani.

Di babak pertama, pertandingan berjalan kurang menghibur, tidak banyak peluang yang dihasilkan. Portugal dan Wales seperti bermain terlalu hati-hati di 45 menit pertama.



Beberapa kesempatan juga tidak benar-benar mengancam gawang tim lawan. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor kacamata alias tanpa gol.

Hanya lima menit setelah babak kedua dimulai, Cristiano Ronaldo membuat suporter Portugal bersorak. Ronaldo menggetarkan jala gawang Wales melalui sundulan kepala memanfaatkan operan Raphael Guerreiro.

Memimpin 1-0 atas Wales, Portugal semakin percaya diri bermain menyerang. Pada menit ke-53, gawang Wales akhirnya bobol untuk kedua kalinya dalam pertandingan ini.

Ronaldo menjadi kreator gol kedua Selecao, ketika sepakannya dari luar kotak penalti sukses dibelokkan oleh Nani yang lolos dari jebakan offside. Kiper Wales, Wayne Hennessey, tak bisa menjangkau.

Tertinggal dua gol membuat The Dragons melakukan perubahan signifikan. Ketidakhadiran Aaron Ramsey cukup mempengaruhi lini tengah tim asuhan Chris Coleman.

Serangan-serangan yang dilancarkan Wales kebanyakan melalui kaki Gareth Bale. Hal ini sudah bisa ditebak Portugal, sehingga Wales kesulitan mengembangkan permainan.

Berbagai upaya dilakukan, termasuk memanfaatkan bola-bola mati, tapi serangan Wales buntu. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Portugal.

Susunan Pemain:

Wales (5-3-2): Hennessey; Chris Gunter, Chester, A Williams, James Collins (J Williams 66'), Neil Taylor; Joe Allen; Ledley (Sam Vokes 57'), Andy King: Gareth Bale; Robson-Kanu (Church 63').

Portugal (4-3-1-2): Rui Patricio; Guerreiro, Bruno Alves, Jose Fonte, Cedric Soares; Danilo, Joao Mario, Renato Sanches (Andre Gomes 74'); Adrien Silva (Mountinho 79'); Nani (Quaresma 86'), Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.