Sukses

Membelot, Eks Kapten Arsenal Kini Staf Guardiola di Man.City

Kebetulan, Arteta dan Guardiola berteman dekat.

Liputan6.com, London - Eks kapten Arsenal, Mikel Arteta mengonfirmasi kepindahannya ke Manchester City. Hanya saja, kepindahannya ini bukan sebagai pemain melainkan salah satu staf manajer City, Pep Guardiola.

Kontrak Arteta bersama Arsenal habis di pengujung musim 2015/16. Usianya yang sudah tidak muda lagi (34 tahun) membuat Arteta mempertimbangkan untuk pensiun sebagai pemain.

"Saya sekarang menantikan tantangan di Manchester City. Kesempatan untuk bergabung dengan Pep Guardiola adalah hal yang fantastis dan saya sangat tertarik untuk itu," kata Arteta seperti dilansir Daily Mail.

Arteta dan Guardiola memiliki latar belakang yang sama. Selain sama-sama berasal dari Spanyol, Arteta juga alumni akademi Barcelona, La Masia.

Namun demikian, Arteta menempuh jalur berbeda dengan Guardiola di level senior. Kegagalan menembus skuat utama Barcelona membuatnya berkelana ke sejumlah tim seperti Rangers, Real Sociedad, Everton, dan terakhir Arsenal.

Saat di Arsenal inilah, Arteta sempat menimba ilmu kepelatihan. Sebagai bagian dari syarat untuk mengambil lisensi pelatih, Arteta sempat memberikan kursus singkat pada para penggawa tim junior Wales.

"Selama karier saya, saya selalu tertarik lebih dari sekedar menjadi pemain dan memiliki keinginan untuk membantu tim di luar kapasitas saya sebagai pemain," kata Arteta.

"Saya telah sangat beruntung bisa bermain di bawah arahan pelatih hebat selama karier saya. Dan saya berharap, bisa menggunakan ilmu yang saya dapat untuk membantu City meraih sukses," ujar Arteta mengakhiri.

Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.