Sukses

Van Persie Buka Peluang Balik ke Liga Inggris

Fenerbahce sedang menunggu klub yang berniat membeli Robin van Persie.

Liputan6.com, Istanbul - Striker Fenerbahce, Robin van Persie bisa kembali bermain di Liga Premier Inggris untuk musim depan. Eks striker MU itu ternyata masuk daftar jual klubnya meski bermain bagus musim lalu.

Seperti diberitakan 101greatgoals, ada dua klub Liga Premier Inggris yang berniat mendatangkan Van Persie. Dua klub tersebut, yakni West Ham United dan Crystal Palace.

Baca Juga

  • Striker Gagal Rekrutan Mourinho Ingin Jadi Top Skorer Ligue 1
  • 6 Bintang MU yang Pernah Liburan ke Bali
  • 7 Fakta Unik Timnas Islandia: Kipernya Seorang Sutradara

Presiden Fenerbahce, Azil Yildirim tidak menutup kemungkinan bakal melepas mantan striker asal Belanda tersebut. "Van Persie? Kami sedang menunggu pembelinya jika dia ingin kami jual," katanya.

"Memang ada dua klub yang tertarik kepadanya. Sepertinya dia lebih tertarik gabung West Ham karena bermain di Liga Europa. Di samping itu, West Ham juga main di stadion baru, Olympic," ujar Yildrim.

Di Liga Turki 2015/16, Van Persie merupakan top scorer Fenerbahce. Striker asal Belanda itu mencetak 16 gol dari 30 pertandingan. Dia juga menyumbang tiga assists.

Meski sudah berusia 32 tahun, Van Persie juga masih piawai duel dengan lawan. Buktinya, dia berhasil memenangkan 18 dari 30 pertarungan dengan lawan saat menggiring bola. Tingkat keberhasilannya sebesar 60 persen.


**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.