Sukses

Hadapi Irlandia, Italia Rombak Tim Besar-besaran

Italia sudah pasti menjadi juara grup.

Liputan6.com, Paris- Pelatih Italia Antonio Conte diperkirakan akan melakukan perombakan besar-besaran pada susunan pemain yang diturunkan saat melawan Republik Irlandia pada laga pamungkas Grup E Piala Eropa, Rabu (22/6/2016). Sembilan pemain langganan starter akan disimpan.

Laga melawan Irlandia di Stadion Pierre-Mauroy memang sudah tidak menentukan apa-apa lagi bagi Italia. Mereka sudah dipastikan lolos ke 16 besar dengan status sebagai juara Grup E. Pasalnya Gli Azzurri selalu menang di dua laga awal kontra Belgia dan Swedia.

Baca Juga

  • Mourinho dan Guardiola Berebut Bek Tangguh Everton
  • Calon Murid Rossi asal Indonesia Bakal Ditempa di Jalur D-Track
  • Bungkam Persija, Arema Makin Kokoh di Puncak


Situasi ini membuat Conte akan menyimpan banyak pemain inti. Formasi 3-5-2 yang selalu jadi andalan kemungkinan diubah menjadi 4-4-2. Kiper Gianluigi Buffon hampir pasti tidak akan turun karena sedang sakit flu. Posisi Buffon digantikan Salvatore Sirigu.

Komposisi pemain belakang juga akan dirombak. Hanya Andrea Barzagli yang tetap jadi starter. Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci dicadangkan karena sama-sama sudah mendapat satu kartu kuning.

Barzagli diduetkan dengan Angelo Ogbonna dengan Mattia De Sciglio dan Matteo Darmian menjadi bek sayap.

Adapun Stephan El Shaarawy dan Alessandro Florenzi difavoritkan akan mengisi sektor sayap Italia. Conte masih belum mau memberikan kepercayaan kepada Federico Bernardeschi dan Lorenzo Insigne untuk jadi starter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motta Dampingi Sturaro

Di lini tengah, Thiago Motta didampingi Stefano Sturaro. Emanuele Giaccherini, Marco Parolo dan Daniele de Rossi tidak akan bermain kali ini.

Seperti diberitakan Football Italia, lini depan juga akan dirombak. Ciro Immobile dan Simone Zaza dapat kesempatan untuk unjuk gigi karena Eder dan Graziano Pelle diistirahatkan.

Prakiraan Susunan Pemain Italia: Sirigu; Barzagli, Ogbonna, Darmian, De Sciglio; Florenzi, Thiago Motta, Sturaro, El Shaarawy; Immobile, Zaza

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini