Sukses

Sebelum Ketemu Valentino Rossi, 2 Pembalap Indonesia Tes Jantung

Galang dan Imanuel merupakan dua rider muda Indonesia yang tampil cemerlang di Asia Road Racing 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Dua calon anak didik pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi asal Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna, bakal menjalani tes kesehatan sebelum terbang ke Italia.

Galang dan Imanuel merupakan dua pembalap muda Indonesia yang tampil cemerlang di Asia Road Racing 2016. Hal itu membuat keduanya punya kesempatan menimba ilmu di Akademi VR46 milik Rossi.

Baca Juga

  • Rossi Turun Tangan Langsung Latih 2 Pembalap Muda Indonesia
  • Mourinho Gabung MU, Schweinsteiger Curhat kepada Pelatih Jerman
  • 5 Pasangan Terpanas di Dunia Olahraga

Keduanya bakal terbang ke Italia pada 30 Juni mendatang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Sebelum ke Italia, ada serangkaian tes yang harus mereka jalani.

"Saya kurang tahu tempatnya di mana, tapi besok saya dan Galang bakal menjalani tes jantung di daerah Kelapa Gading, Jakarta," ujar Imanuel kepada Liputan6.com di gedung SCTV Tower, Jumat (17/6/2016).

Selain Galang dan Manuel, ada tiga pembalap muda Asia yang mendapat kesempatan berlatih di akademi VR46, yakni Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

"Pembalap dari Thailand dan Jepang tidak berangkat bersama kami. Mereka bakal bertemu kami di Milan. Kalau yang Malaysia bakal berangkat bersama kami," ujar Imanuel, yang berusia 19 tahun.

Rencananya, Rossi sendiri yang bakal mengajar mereka selama seminggu mulai dari belajar teori hingga gaya membalap di lintasan The Ranch dan Sirkuit Misano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.