Sukses

Ronaldo Lebih Penting untuk Portugal Ketimbang Madrid

Pelatih Timnas Portugal Fernando Santos menegaskan Cristiano Ronaldo sangat penting bagi timnya ketimbang untuk Real Madrid.

Liputan6.com, Lisbon - Cristiano Ronaldo akhirnya bergabung bersama Timnas Portugal, Minggu (5/6/2016), atau delapan hari setelah mencetak gol melalui tendangan penalti ke gawang Atletico Madrid di final Liga Champions, 29 Mei lalu. Gol Ronaldo itu mengantarkan Real Madrid merebut trofi Liga Champions ke-11.

Baca Juga

  • Dekat dengan Tuhan, Ali Merasa Tidak Butuh Pengawal
  • Mourinho Ingin Jual 13 Pemain MU
  • Tepat Berada di Chelsea, Pedro Mengaku Rindu Barcelona

Kehadiran Ronaldo sangat berarti buat Portugal, yang baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Inggris dalam pertandingan uji coba pada pekan lalu. Ronaldo diharapkan mampu mengembalikan motivasi skuat besutan Fernando Santos itu jelang laga menghadapi Estonia dalam laga uji coba di Lisbon, Rabu (8/6/2016) besok, sebelum ke Piala Eropa 2016 Pranncis.

"Jika dia begitu penting untuk Madrid, Anda hanya bisa membayangkan betapa signifikannya untuk Portugal. Tentu saja sama atau bahkan lebih," kata Santos kepada Marca, Senin (6/6/2016).

Ronaldo mencetak 51 gol dalam 48 pertandingan di semua kompetisi bersama Madrid di musim 2015-16. "Saat Anda memiliki pemain yang mencetak 50-60 gol per musim, dan selalu dapat mencetak gol, mereka adalah sangat penting," ucap Santos soal pentingnya Ronaldo bagi Portugas.

Kebugaran Ronaldo menjadi perhatian Santos. Dia tidak ingin pemain bintangnya itu tampil di bawah performa, seperti terjadi pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Saat itu, Portugal tersingkir di babak grup.

Karena itu, Santos memberikan Ronaldo kesempatan untuk beristirahat usai memperkuat Madrid di final Liga Champions. Hal serupa juga diberikan kepada Pepe, rekan Ronaldo di Madrid dan Timnas Portugal.

"Mereka perlu istirahat. Ini lebih baik bagi semua orang. Mereka bergabung dengan bahagia," ucap Santos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini