Sukses

Singkirkan Lin Dan, Jonatan Melaju ke Perempat Final

Jonatan Christie tampil penuh percaya diri sejak gim pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melaju ke babak perempat final BCA Indonesia Open 2016. Jonatan lolos setelah menyingkirkan tunggal putra Tiongkok, Lin Dan, Kamis,2 Juni 2016.

Tampil di Istora, Senayan, Jonatan menunjukkan determinasi tinggi sejak gim pertama. Tanpa kesulitan wakil Indonesia itu berhasil mendikte permainan Lin Dan. Penempatan-penempatan bola yang brilian dari Jonatan kerap bikin Lin Dan mati langkah. Jonatan merebut gim pertama 21-12.

 

Baca Juga

  • Lee Yong Dae / Yoo Yeon Seong Singkirkan Pasangan Indonesia
  • Indonesia Open: Riky / Richi Terhenti di Tangan Unggulan Pertama
  • Indonesia Kirim 11 Wakil ke Putaran Kedua Indonesia Open


 
Jonatan kembali memimpin di awal-awal gim kedua. Namun kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Jonatan membuat Lin Dan berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 5-5.  

Tunggal putra Tiongkok, Lin Dan saat melawan pemain Indonesia, Jonatan Christie di babak kedua BCA Indonesia Open 2016, Jakarta, Kamis (2/6/2016). Lin Dan kalah 12-21, 12-21. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kejar mengejar poin berjalan ketat. Lin Dan sempat memimpin 8-6 sebelum disamakan Jonatan 8-8.

Smash Lin Dan yang menyangkut di net membuat Jonatan kembali unggul 9-8.

Permainan Super Dan terus melorot. Kesempatan ini dimanfaatkan Jonatan untuk memperlebar jarak. Jonatan terus menjaga keunggulannya dan merebut gim kedua dengan skor 21-12.

Di babak perempat final, Jonatan bakal bertemu pemenang Jan O Jorgensen (Denmark) melawan Wong Wing Ki Vincent (Hongkong).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini