Sukses

Suka Duka Fans Mengejar Del Piero di Jakarta

Banyak fans Juve yang rela membayar mahal menginap di hotel yang sama.

Liputan6.com, Jakarta- Alessandro Del Piero untuk pertama kalinya datang ke Indonesia pada hari Jumat (20/5/2016). Del Piero datang untuk mengadakan meet and greet yang merupakan bagian dari acara Calcio Legend.

Kedatangan Del Piero membuat pendukung Juventus berbondong-bondong datang ke Jakarta. Mereka ingin bisa melihat langsung, berfoto bareng hingga meminta tanda tangan mantan kapten Juventus tersebut.

Baca Juga

  • Juara Piala FA dan Nasib Van Gaal di MU
  • Klasemen MotoGP Usai Rossi Ketiban Sial
  • Lorenzo Berjaya di Mugello, Rossi Ketiban Sial

Beragam cara dilakukan agar bisa bertemu Del Piero. Ada yang ikut meet and greet, ada pula yang memilih menginap di hotel yang sama dengan tempat bermalam sang idola.

Selama berada di Jakarta, Del Piero dan pemain Calcio Legend lainnya seperti David Trezeguet, Ciro Ferrara, Gianluca Zambrotta, Edgar Davids hingga Hernan Crespo menginap di hotel mewah bintang lima, JW Marrriott. Oleh karena itu para fans terpaksa harus merogoh kocek cukup dalam untuk bisa tinggal di hotel yang sama dengan idola mereka itu.

"Kami menyiasatinya patungan menyewa kamar hotel dengan beberapa Juventini. Abis harga sewa kamar di sini mahal," ucap Indra Ranty, pendukung Juventus yang rela terbang dari Gorontalo ke Jakarta demi bertemu pemain Calcio Legend.

Tak hanya dari Gorontalo, banyak fans Juventus yang datang dari luar Jakarta seperti Gresik, Kupang hingga Papua.

Menginap di hotel yang sama pun bukanlah jaminan bisa berfoto bareng atau mendapat tanda tangan dari pemain idola. Ketatnya penjagaan membuat fans yang menginap di hotel yang sama harus gigit jari.

"Penjagaannya ketat banget. Kami yang menginap di sini pun harus cari cara lain agar bisa foto bareng pemain," kata Juventini asal Kupang, Petral.

Untuk mengakali penjagaan yang ekstra ketat, mereka harus pintar-pintar mencari cara mengelabui bodyguard pemain Calcio Legend. Salah satunya dengan mondar-mandir di lift.

"Saya sengaja naik-turun lift. Cara ini cukup berhasil. Saya satu lift dengan Simone Perrotta dan Gianluca Zambrotta. Sayang tidak satu lift sama Del Piero," papar Petral.

Beberapa fans Juventus dari Asia juga ada yang rela terbang jauh ke Jakarta. Dari pantauan Liputan6.com, ada fans Juve dari Singapura, Malaysia, hingga Kuwait. Umumnya mereka memilih bermalam di hotel yang sama dengan pemain Calcio Legend.

"Kapan lagi bisa ketemu Del Piero. Ini kesempatan emas. Tidak masalah harus keluar uang lebih," tutur Andrew, pendukung Juventus dari Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini