Sukses

Vardy Menangkan Inggris atas Turki

Vardy mencetak gol penentu di menit akhir.

Liputan6.com, Manchester- Gol telat striker Jamie Vardy membantu timnas Inggris menang 2-1 atas Turki pada laga persiapan jelang putaran final Piala Eropa 2016, Senin (23/5/2016) dini hari WIB.

Main di Etihad Stadium, Inggris memulai laga dengan sempurna. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Harry Kane sudah berhasil menjebol gawang Turki memanfaatkan umpan terobosan Dale Alli.

Baca Juga

  • Video Eksklusif: Wawancara Calcio Legend
  • Klasemen MotoGP Usai Rossi Ketiban Sial
  • Bermain 10 Orang, MU Juara Piala FA

Keunggulan ini tidak bertahan lama. Turki bisa menyamakan skor pada menit 13. Gelandang Hakan Calhanoglu membuat skor berimbang 1-1 usai memaksimalkan umpan dari Volkan Sen.

Inggris nyaris kembali memimpin di menit 72. Wasit memberikan hadiah penalti akibat Vardy dilanggar Mehmet Topal. Sayangnya eksekusi penalti Kane tak membuahkan hasil. Sepakannya melebar dari gawang Turki.

The Three Lions baru bisa kembali memimpin pada menit 83. Bola sundulan Gary Cahill yang ditepis kiper Babacan langsung disambar oleh Vardy.

Pertandingan nyaris berakhir sama kuat 2-2 bila saja di menit akhir kiper Inggirs Joe Hart tidak melakukan penyelamatan gemilang menghalau sepakan voli Olcay Sahan.

Selain meraih kemenangan, manajer Inggris Roy Hodgson juga dapat tersenyum lebar karena Jack Wilshare mampu tampil selama 65 menit. Wilshare yang baru pulih dari cedera berkepanjangan mendapat kesempatan turun sejak menit awal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.