Sukses

Kata Perpisahan Guardiola untuk Bayern Muenchen

Simak apa yang paling dirindukan Guardiola di Muenchen

Liputan6.com, Muenchen - Josep 'Pep' Guardiola mengakhiri petualangannya di Bayern Muenchen dengan manis. Dia berhasil mengantarkan Muenchen juara DFB Pokal setelah menang 4-3 lewat adu penalti atas Borussia Dortmund pada laga final yang berlangsung di Olympiastadion,Sabtu (21/5/2016).

Baca Juga

  • Rio Haryanto Masih Tak Percaya Tampil di F1
  • Aturan F1 Bikin Sulit Sponsori Rio Haryanto
  • Balap di Kandang, Rossi Raih Pole Position

Ini menjadi laga terakhir buat Pep. Dia mengaku sedih karena bakal sangat merindukan pemain-pemainnya ketimbang beberapa gelar yang sudah ditorehkan dengan Muenchen selama tiga musim terakhir.

"Gelar itu hanya angka-angka saja. Memang, kalau lihat jumlah ini bagus. Jadi pengalaman yang menyenangkan bisa kerja dengan klub ini setiap hari, paling menyenangkan bersama para pemain," ujarnya seperti dikutip espn.net.

"Saya akan merindukan mereka (pemain). Saya bekerja dengan mereka sepanjang hari. Saya selalu berpikir bagaimana membuat mereka lebih baik. Saya akan merindukan mereka."

Trofi DFB Pokal menjadi trofi ke-21 Guardiola di sepanjang kariernya sebagai pelatih. Rinciannya, 14 trofi bersama Barcelona, sedangkan 7 gelar bersama Muenchen.

Setelah ini, Muenchen bakal dilatih Carlo Ancelotti. Ini menjadi aksi kembalinya Ancelotti setelah semusim vakum karena ingin istirahat dari dunia sepak bola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini