Sukses

Milanisti Indonesia Bakal Kuasai Curva Sud di Calcio Legend

Pada ajang Calcio Legend kali ini, promotor Grande Evento membawa beberapa mantan pemain AC Milan.

Liputan6.com, Jakarta - Laga persahabatan Calcio Legend melawan tim Primavera Baretti tinggal mengitung hari. Pada Sabtu (21/5/2016) pukul 20.00 WIB pecinta sepak bola Serie A dapat menyaksikan legenda Italia tersebut dari dekat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Baca Juga

  • 6 Fakta Menarik Liverpool Vs Sevilla
  • Gara-gara Mourinho, Indonesia Disorot di Kongres FIFA
  • Tio Nugroho Ingin Lihat Banyak Gol di Calcio Legend

Tak terkecuali komunitas suporter AC Milan, Milanisti Indonesia (MI). Mereka memastikan akan turut mendukung pemainnya di tribun selatan stadion, yang dikenal sebagai Curva Sud oleh ultras Serie A.

"Kami seperti biasa akan menempati Curva Sud di belakang gawang, sama seperti menonton tim nasional Indonesia dan ketika menyaksikan legenda AC Milan bermain seperti dulu," kata Presiden Milanisti Indonesia, Toel Maldini kepada Liputan6.com, Rabu (18/5/2016) siang.

Pada ajang Calcio Legend kali ini, promotor Grande Evento membawa beberapa mantan pemain AC Milan, sebut saja Hernan Crespo, Gianluca Zambrotta, Edgar Davids, hingga Serginho. Semuanya akan dilatih oleh Marcello Lippi, allenatore Italia ketika menjuarai Piala Dunia 2006.

Selang beberapa jam setelah pertandingan, MI akan memerahkan SUGBK kembali untuk menyaksikan Final Coppa Italia melawan Juventus, pada Minggu (22/5/2016) dinihari. Acara nonton bareng di stadion ini menjadi yang kedua setelah derby Milan pada tahun lalu.

"Kami berharap bisa mengajak Zambrotta atau Serginho untuk nonton bareng bersama kami. Tapi kami masih pertimbangan mengingat waktunya berdekatan dengan pertandingan, dan mereka pasti capek," tutur Toel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini