Sukses

Newcastle Minta Benitez Bertahan

Liputan6.com, Newcastle - Gelandang Newcastle United Georginio Wijnaldum mengungkapkan, ia dan rekan-rekannya ingin Rafael Benitez bertahan di St James Park. Benitez, kata Wijnaldum, telah berhasil mengubah permainan dan mental The Magpies.

Benitez mulai menangani Newcastle sejak Maret lalu. Ia diberi tugas untuk menyelamatkan Newcastle. Namun, mantan pelatih Real Madrid itu gagal.

Benitez hanya bisa memberikan 13 dari 30 poin maksimal yang bisa didapatkan Newcastle. Alhasil Newcastle pun harus degradasi.

Kendati demikian, di laga terakhirnya, Benitez sukses membawa Newcastle menang 5-1 atas tim kuat Tottenham Hotspur. Di laga tersebut, fans Newcastle begitu vokal menyuarakan Benitez untuk bertahan. Hal senada juga dikatakan Wijnaldum.

"Benitez memberikan dampak besar kepada tim. Sejak dia di sini, kami tidak sering mengalami kekalahan," ucap Wijnaldum seperti dilansir Sky Sports.

"Semua orang percaya dan yakin dengan dirinya. Itulah mengapa semua orang di klub ingin ia bertahan," Wijnaldum menambahkan.
Manajer Newcastle Rafael Benitez. (Reuters / Lee Smith)

Loading