Sukses

Demi Latih MU, Mourinho Tolak Tawaran Everton

Liputan6.com, Jakarta Keinginan Jose Mourinho untuk melatih Manchester United begitu menggebu-gebu. Meski ada banyak tawaran lain, satu per satu hal itu ditolak Mourinho. Terkini, ia menolak tawaran yang datang dari Everton.

Dalam beberapa bulan terakhir, nama Mourinho terus dikaitkan dengan The Red Devils. Ia digadang-gadang sebagai kandidat kuat pengganti Louis van Gaal yang saat ini berstatus pelatih MU. Meski masih terikat kontrak, laporan yang beredar menyebut MU bakal melepaskan Van Gaal dari tugasnya.

Sebelumnya, ada kabar yang menyebutkan MU malah meminta Mourinho untuk menunggu hingga satu musim lagi. Itu karena MU tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk menghabiskan kontrak Van Gaal hingga akhir musim 2017.

Karenanya, beberapa klub pun mencoba peruntungan untuk melayangkan tawaran kepada Mourinho. Salah satu klub yang tak disangka telah menawar pelatih asal Portugal itu adalah Everton.

Kebetulan, The Toffees memang baru saja mengakhiri kerja sama mereka dengan Roberto Martinez. Artinya, kursi pelatih kepala Everton masih kosong. Seperti dikutip Express, Everton menjadikan Mourinho sebagai bidikan utama.

Namun, tawaran itu tampaknya langsung ditolak Mou. Itu karena Mou lebih memilih untuk melatih Setan Merah. Dengan penolakan Mou, Everton pun beralih kepada Frank de Boer, pelatih yang baru saja meninggalkan Ajax Amsterdam.

Tak hanya De Boer, mereka juga berniat kembali memulangkan David Moyes. Sebelumnya, Moyes sempat menjalani 11 tahun petualangan yang indah bersama Everton sebelum hijrah ke MU.