Sukses

Sebelum Kongres, Waketum PSSI Nongkrong Bareng Petinggi FIFA

Wakil Ketua Umum PSSI hadir di Kongres FIFA di Mexico City, Meksiko.

Liputan6.com, Mexico City - Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjdaitan bretemu dengan Sekretaris Jenderal FIFA, Markus Kartner dan Presiden FIFA, Gianni Infantino sebelum Kongres Biasa FIFA di Meksiko City, Jumat (13/5/2016) waktu setempat.

Hal tersebut terungkap lewat akun Twitter pribadi Hinca @Hincapandjaitan. Dalam akun tersebut, Hinca mengunggah foto-foto pertemuannya dengan para petinggi FIFA tersebut.

Baca Juga

  • Kiper Persib: Tanpa Sukadana, Bali United Tetap Berbahaya
  • Jadwal Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo
  • Kalah di Kandang Spurs, Kiper Persib Tetap Sumringah

"Dgn Sekjen #FIFA Markus Kartner bicarakan agenda bsok pagi rapat resmi council, dilanjut kongres utk putusan formal," tulis Hinca.

Selain bertemu dengan para petinggi FIFA, Hinca juga mengunggah beberapa foto soal Kongres biasa FIFA di Meksiko. Hinca juga berjanji akan segera mengabarkan keputusan FIFA soal Indonesia.



"Begitu ada kabar gembira, pasti langsung saya sebarkan," tulis Hinca.

Seperti diketahui, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi telah mencabut sanksi pembekuan PSSI, Rabu (11/5/2016) malam.



"Soal PSSI baru saja saya tanda tangani. Saya mencabut surat yang pernah kami keluarkan. Ini semata-mata kami lakukan untuk menghormati Mahkamah Agung," kata Imam.

FIFA selaku otoritas sepak bola tertinggi dunia pun langsung bereaksi. Badan yang kini dipimpin Gianni Infantino itu rencananya akan membahas soal PSSI pada Kongres biasa 12 sampai 13 Mei ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini