Sukses

Laga ke-50 Bersama Liverpool, Klopp Incar Kemenangan Atas Chelsea

Liputan6.com, Liverpool - Banyak perubahan yang diciptakan Jurgen Klopp sejak menggantikan posisi Brendan Rodgers sebagai manajer Liverpool pada 8 Oktober 2015.

Kamis (12/5/2016) dinihari WIB, Klopp akan menjalani laga ke-50 bersama Liverpool di Anfield. Dia akan memimpin The Reds --sebutan Liverpool-- melawan Chelsea.

"Sebenarnya ini sangat intens, tapi menyenangkan. Untuk memainkan laga ke-50, biasanya Anda membutuhkan setengah musim. Di sini semuanya berjalan baru setiap waktunya, tapi saya masih memilki banyak pekerjaan," katanya, dikutip dari Soccerway.

Dari 49 pertandingan bersama Liverpool, Klopp mencatatkan 23 kemenangan, 15 hasil imbang dan menelan 11 kekalahan. Tingkat keberhasilan Klopp mempersembahkan kemenangan untuk The Reds sebesar 46,9 persen.

Liverpool (Reuters / Carl Recine)

Bagi Klopp, kemenangan di partai ke-50 bisa sangat berharga untuk dirinya dan Liverpool. Pasalnya, The Reds sedang berjuang untuk finis di posisi enam besar. Saat ini, Liverpool berada di urutan kedelapan dengan 58 poin.

"Sebenarnya, saya tidak terlalu tertarik ketika Chelsea dibilang bisa memenangkan gelar. Saya juga tidak tahu kapan kami bisa melakukannya. Tapi saya janji kami akan mencoba segala cara untuk membangun kekuatan di sisa musim ini," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

"Kami masih bisa berada di posisi keenam. Ini memang bukan sukses terbesar dalam sejarah Liverpool, tapi semua orang tertarik dengan kebangkitan tim. Kami akan membangun itu, saya yakin kami mampu," ucap Klopp.