Sukses

Persipura Vs Persija: Adu Cerdik Gelandang Jebolan Timnas U-23

Pertandingan ini menjadi ajang reuni gelandang serang mantan Timnas U-23, Ramdani Lestaluhi dan Ferinando Pahabol.

Liputan6.com, Jakarta Duel pembuka Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo mempertemukan Persipura Jayapura kontra Persija Jakarta, Jumat (29/4/2016) di Stadion Mandala, Jayapura. Pertandingan ini menjadi ajang reuni gelandang serang mantan Timnas U-23, Ramdani Lestaluhi dan Ferinando Pahabol.

Dua pemain tersebut menjadi tulang punggung Garuda Muda di SEA Games 2013 lalu. Pahabol dan Ramdani merebut medali perak. Ketika itu,  Rahmad Darmawan menangani Timnas U-23. 

Baca Juga

  • Persib Bukan Lawan Istimewa bagi Firman Utina
  • Persipura Vs Persija: Boaz Salossa Siap Beraksi
  • Bepe Kembali ke Persija

Kedua pemain tersebut masih loyal memperkuat tim masing-masing ketika tiga kompetisi besar di Indonesia, Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman dan Piala Bhayangkara, Pahabol masih setia di Persipura dan Ramdani tetap bersama Macan Kemayoran. Tipikal kedua pemain tersebut sama-sama mengandalkan kecepatan.

Ramdhani bisa diandalkan untuk mengirim umpan. Statistik LabBola menunjukkan, ketika bertanding menghadapi untuk Bali United di Piala Bhayangkara, Maret 2016, Ramdani memberikan kontribusi besar dengan 35 kali umpan sukses, dengan melepaskan 41 kali passing. Bahkan, dalam dua pertandingan ini pemain kelahiran asal Tulehu ini mencetak dua gol. Sedangkan, Pahabol termasuk pemain lincah ketika membongkar pertahanan dengan mengandalkan kecepatan.

Menatap duel kontra Persipura, Ramdani percaya diri tim bisa menandingi Mutiara Hitam sekaligus berbicara banyak di kompetisi ini. Persija terakhir kali memetik kemenangan atas Persipura di Mandala, pada 2012.

"Yang jelas, kami sudah sangat siap menghadapi Persipura. Tim pelatih juga telah mematangkan strategi untuk melawan Persipura," kata Ramdani di lapangan latihan Villa 2000 di Pamulang, Tangerang Selatan. 

Ramdani sendiri menyatakan, kondisi tidak begitu prima karena cedera yang didapat ketika menghadapi Barito Putera di laga uji coba."Saya mengalami cedera untuk pertandingan ini. Belum 100 persen fit."

Mengenai kekuatan Persipura, Ramdani menyadari kalau kekuatan tim besutan Jafri Sastra ini telah kembali setelah Manuel Wanggai dan Boaz Solossa kembali ke Persipura. Dua pemain tersebut itu sempat bermain di Timor Leste. Terbukti, Persipura tampil menjanjikan di Trofeo Makassar. "Persipura tim yang solid dan selalu menjadi unggulan di beberapa kompetisi. Materi pemain mereka tidak banyak mengalami perubahan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini