Sukses

Fakta Kemenangan Arsenal Vs WBA: Meriam London Sejajar dengan MU

Kemenangan atas West Brom membuat Arsenal menjauh dari kejaran Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal menjauh dari kejaran Manchester United. Meriam London --julukan Arsenal-- menang 2-0 atas West Bromwich Albion (WBA) di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Jumat dini hari WIB (22/4/2016).

Mantan winger Barcelona, Alexis Sanchez menjadi pahlawan kemenangan Meriam London di laga ini. Dia memborong dua gol kemenangan Arsenal.

Baca Juga

  • Juwita Niza: Jadi Juara Dunia Wushu karena Tak Bisa Diam
  • Ronaldo Cedera, Real Madrid Mulai Ketakutan
  • Van Gaal Pinggirkan Rooney demi Rashford

Kemenangan ini membuat Arsenal berada di posisi ketiga dengan mengemas 63 poin. Tim besutan Arsene Wenger itu unggul dua angka dari Manchester City dan empat poin dari Manchester United.

Usai kemenangan tersebut, setidaknya ada enam fakta menarik, salah satunya Arsenal mensejajarkan catatan MU di Liga Premier Inggris. Simak di halaman selanjutnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta menarik kemenangan Arsenal atas West Bromwich Albion

Fakta menarik kemenangan Arsenal atas West Bromwich Albion

1. Arsenal menjadi tim kedua yang meraih 500 kemenangan di Liga Premier Inggris. Tim pertama yang berhasil meraihnya adalah MU.

2. Dari 20 pertemuan di Liga Premier Inggris, gawang Arsenal tidak pernah dibobol West Bromwich Abion. Ini adalah rekor terbaik dalam sebuah pertemuan tim di kompetisi.

Arsenal Vs WBA (Reuters / Paul Childs)

3. Untuk pertama kalinya dalam 33 pertandingan terakhir, Arsenal bisa mencetak dua gol dari luar kotak penalti lawan dalam satu partai.

4. Dari tujuh pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, Alexis Sanchez terlibat dalam delapan gol Arsenal. Dia mencetak lima gol dan menyumbang tiga assist.

Striker Arsenal, Alexis Sanchez, usai membobol gawang West Bromwich Albion, pada laga lanjutan Premier League, di Emirates Stadium, Kamis atau Jumat (22/4/2016) dini hari WIB. (AFP/Glyn Kirk).

5. Dari enam pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris, West Bromwich Albion hanya melepaskan enam tembakan yang mengarah sasaran.

6. Ada dua pemain Arsenal yang pantas disebut sebagai raja assist, yakni Mesut Ozil (19 assist) dan Sanchez (10 assist)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.