Sukses

Video: Peringatan Satu Tahun Pembekuan PSSI

Setelah PSSI dibekukan Kemenpora, FIFA langsung memberi sanksi untuk sepak bola Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Satu tahun sudah PSSI dibekukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Menteri Imam Nahrawi pada 17 April 2015 pada malam hari. Akibat pembekuan tersebut, Indonesia dikucilkan dari sepak bola internasional menyusul sanksi yang diberikan FIFA karena intervensi pemerintah.

Timnas Indonesia berbagai level usia tidak dapat mengikuti laga internasional. Sementara kompetisi sepak bola profesional ditiadakan, hingga akhirnya bermunculan turnamen-turnamen yang kerap disebut tarkam elit.

Baca Juga

  • 10 Alasan Barcelona Terpuruk
  • Hijrah ke Ducati, Lorenzo Butuh Tantangan Baru
  • Mesra Saat Berfoto, Inikah Pacar Rio Haryanto?

Kemenpora melalui Tim Transisi yang mereka bentuk sebagai pengganti PSSI, mengusung jargon tata kelola sepak bola yang lebih baik. Namun, setahun berjalan, entah apa yang sudah dilakukan Tim Transisi.

Liputan6.com kanal bola mencoba merangkumnya dalam sebuah video singkat tentang satu tahun pembekuan PSSI. Berikut videonya:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.