Sukses

Abramovich Jatuh Cinta dengan Pemain Buangan Mourinho

De Visser mengatakan, De Bruyne adalah pemain yang dipilih langsung oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovic.

Liputan6.com, London - Pemandu bakat Chelsea sejak 2005, Piet de Visser mengungkapkan sebuah cerita mengenai perekrukan pemain yang dibuang Jose Mourinho, Kevin De Bruyne. De Visser mengatakan, De Bruyne adalah pemain yang dipilih langsung oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Pada 2010, De Visser memantau akademi klub asal Belgia, Genk. Pemandu bakat Chelsea sejak 2005 tertarik dengan seorang remaja yang punya skill istimewa. Pemain yang dimaksud, yakni De Brune.

Baca Juga

  • Liga Champions: ManCity Lebih Takut Barcelona Ketimbang Ronaldo
  • Mantan Tunangan Striker Mitra Kukar Pernah Kencan dengan CR7
  • Vinales ke Yamaha, Lorenzo Gabung Honda?

"Saat itu, dia masih 18 tahun. De Bryune punya teknik yang hebat, saya jarang melihat remaja sepertinya. Dia seorang gelandang serang yang mempunyai sentuhan pertama luar biasa dan bisa menciptakan peluang," katanya, dikutip dari Mirror.

Menilai De Bryune sebagai pemain berbakat, De Visser meminta semua rekaman mengenai bintang Timnas Belgia tersebut. Dia ingin memperlihatkan De Bryune kepada kepala pemandu bakat The Blues (sebutan Chelsea).

"Pemandu bakat kami menyukai De Bryune. Tapi, dia bilang masih banyak yang lebih hebat. Kemudian saya berkata: 'Tidak, dia punya sesuatu yang ekstra'," ujar De Visser.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dicintai Abramovic

Sempat ditolak oleh kepala pemandu bakat Chelsea, De Visser tak kehilangan akal. Dia langsung menghadap Roman Abramovich. Tak disangka, bos besar Chelsea itu jatuh cinta dengan pria kelahiran 28 Juni 1991 itu.

"Saya langsung ambil rekaman De Bryune dari kepala pemandu bakat dan memperlihatkannya ke Abramovich. Dia adalah bos yang mengerti sepak bola. Dia tidak hanya ingin meraih kemenangan semata, Abramovich ingin melihat sepak bola yang indah," katanya.

"Kemudian Abramovich mengatakan: 'De Bruyne harus datang'. Bila bos besar sudah menyukai Anda, itu adalah hal yang bagus untuk bergabung dengan Chelsea," ucap De Visser.

Sayangnya, bakat De Bruyne disia-siakan oleh Mourinho. De Bruyne dibuang ke klub asal Jerman, Wolfsburg pada 2014. Awal musim ini, pemain berusia 24 tahun itu direkrut musuh bebuyutan Chelsea, Manchester City.

De Bruyne pun membantu City mengalahkan Chelsea dengan skor 3-0 di Stamford Bridge Stadium dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (16/4/2016). De Bruyne menyumbang satu assist.

Kevin De Bruyne

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini