Sukses

Greysia / Nitya Raih Tiket Final Singapore Open

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menang meyakinkan atas pasangan Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan.

Liputan6.com, Singapore - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengamankan satu tempat di final Singapore Open Super Series. Unggulan kedua itu menang atas pasangan Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, dengan skor 21-18 dan 21-13 di Singapore Indoor Stadium, Sabtu sore WIB (16/4/2016).

Baca Juga

  • Sauber Anggap Tim Rio Haryanto sebagai Rival Utama
  • Real Madrid ke Semifinal, Model Montok Ini Pamer Payudara
  • Rio Haryanto Berharap Hujan Warnai GP China

Sempat tertinggal 0-2 di awal game pertama, Greysia/Nitya berbalik memimpin 5-2. Jung/Shin sempat menyamakan skor 6-6. Tetapi, Greysia/Nitya kembali menjauh 9-6 dan menutup interval pertama dengan skor 11-10.

Setelah itu, Greysia/Nitya meraih empat poin beruntun dan unggul 15-10. Meski demikian, Jung/Shin tidak menyerah. Unggulan tiga ini bahkan sempat memperkecil skor menjadi 18-19. Tetapi, Greysia/Nitya menyudahi perlawanan mereka usai meraih dua angka beruntun.

Di game kedua, kedua pasangan saling kejar-mengejar angka. Milai dari 2-2, 5-5, hingga 8-7 untuk keunggulan Greysia/Nitya. Setelah itu, Jung/Shin tak mampu lagi mengejar perolehan poin Greysia/Nitya. Mereka terus tertingga hingga akhirnya takluk setelah bermain selama 42 menit.

Kemenangan ini sekaligus membayar lunas kekalahan mereka pada pekan lalu di Malaysia Open Super Series Premier 2016. Dimana saat itu Greysia/Nitya dikalahkan 16-21 dan 14-21 oleh Jung/Shing.

Di final Singapore Open, Greysia/Nitya akan bertemu unggulan pertama asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Masih ada satu peluang menambah wakil ke final lewat Sony Dwi Kuncoro yang kini tengah bertanding melawan tunggal putra Tiongkok, Lin Dan.

Sebelumnya ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal menuju final setelah dikalahkan Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dari Korea dengan skor 14-21 dan 16-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.