Sukses

6 Fakta MU Vs Aston Villa: Lumbung Gol Rooney

Aston Villa merupakan tim yang paling sering dijebol striker Manchester United, Wayne Rooney.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menjamu Aston Villa di Old Trafford Stadium, Sabtu (16/4/2016) pada ajang Liga Premier Inggris. Aston Villa merupakan tim yang paling sering dijebol striker MU, Wayne Rooney.

Jelan pertandingan ini, ada enam pemain tim besutan Louis van Gaal yang dipastikan absen karena cedera, yakni Ander Herrera, Adnan Januzaj, Keane, Phil Jones, Luke Shaw, dan Bastian Schweinsteiger. Sedangkan Aston Villa tak bisa memainkan Gabriel Agbonlahor akibat terserang virus.

Baca Juga

  • Sauber Anggap Tim Rio Haryanto sebagai Rival Utama
  • Real Madrid ke Semifinal, Model Montok Ini Pamer Payudara
  • Rio Haryanto Berharap Hujan Warnai GP China

Sepanjang sejarahnya, MU sudah 160 kali melawan Aston Villa. Setan Merah --sebutan MU-- mencatatkan 84 kemenangan, 38 hasil imbang dan 38 kali menelan kekalahan. Setiap pertandingan berlangsung di Old Trafford, MU sudah meraih 53 kemenangan.

Selain itu, ada beberapa fakta menarik lainnya mengenai pertandingan MU kontra Aston Villa. Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta menarik MU kontra Aston Villa

Fakta menarik MU kontra Aston Villa

1. Dari 12 pertandingan melawan Manchester United di ajang Liga Premier Inggris, Aston Villa belum pernah meraih kemenangan. Villa menelan sembilan kekalahan dan tiga hasil imbang.

2. Dalam 40 pertandingan terakhir melawan Villa, Setan Merah --sebutan MU-- hanya kalah sekali. Rinciannya, MU menang 29 kali, 10 kali imbang dan sekali kalah.

3. Striker Setan Merah, Wayne Rooney sudah mencetak 13 gol ke gawang Aston Villa di ajang Liga Premier Inggris. Sedangkan gelandang MU, Marouane Fellaini sudah mencetak empat gol saat melawan Aston Villa.'

Striker MU, Wayne Rooney. (AFP/Oli Scarff)

4. Tim besutan Louis van Gaal mencatatkan 10 clean sheets dari 15 pertandingan kandang di ajang Liga Premier Inggris.

5.  Aston Villa belum pernah meraih kemenangan dari 15 partai tandang mereka di Liga Premier Inggris musim ini. Rinciannya, Villa kalah 12 kali dan imbang tiga kali.

6. Dari 12 pertandingan terakhir Liga Premier Inggris, tim yang saat ini dinakhodai Eric Black itu hanya mampu mencetak lima gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini